27 Tahun Dibuang Bertemu Ibu Melalui Facebook

Facebook merupakan jejaring sosial yang mampu menyatukan dan mempertemukan orang dari berbagai belahan dunia. Salah satunya adalah seorang anak yang dipertemukan dengan ibunya melalui jejaring ini. Katheryn Depril bisa bertemu dengan ibu yang sudah membuangnya 27 tahun lalu berkat mengunggah foto didalam akun Facebooknya.

Selama sebulan ini foto Katheryn Deoeril menyebar di jejaring facebook. Tidak sedikt para pengguna akun facebook yang mengirim ulang foto, yang diunggah oleh Deperil. Pasalnya, foto yang diunggah tersebut bukanlah selfie tercantiknya tetapi, terdapat sebuah tulisan didalam foto tersebut.

Foto yang diunggah pada bulan Maret lalu, tampak terlihat Depril tersenyum lebar sambil membawa sebuah kertas. Dimana, kertas yang dibawanya itu bertuliskan “Mencari ibu kandungku. dia telah melahirkanku pada tangga 15 September 1986. Dia membuangku di kamar Burger King Allentown, Penyysylvania, hanya beberapa jam setalah aku dilahirkan. Tolong  bantu aku menemukannya dengan membagikan kirimanku ini.

Mungkin dia akan melihatnya. Terima Kasih”. Awalnya Depril tidak berencana untuk mencari ibunya, pasalnya yang mendorong dirinya untuk menemukan ibunya adalah pertanyaan seorang dokter tentang riwayat kesehatan keluarganya. Pertanyaan itu terus mendengung dikepala Depril. Karena, selama ini dirinya tidak pernah mengetahui siapa yang melahirkannya. Sejak kecil Depril tinggal bersama keluarga asuhnya.

Foto yang diunggah Depril memang sempat menghebohkan dunia maya  dan, banyak netizen yang merespon. Sehingga mereka me-respostnya berkali – kali sehingga, dalam waktu satu bulan foto itu sudah dibagikan lebih dari 30 ribu kali didalam jejaring Facebook. Hingga akhirnya kurang dari sebulan ibunya menghubungi Depril melalui seorang pengacara. Kemudian mereka bertemu untuk pertama kalinya di kantor pengacara kota Allentown.

Deperil merasa gembira dan tidak menyangka jika pertemuannya tersebut terwujud. Setelah 4 jam bertemu secara tertutup keduanya saling bertukar nomer telepon supaya bisa saling berkomunikasi dan, Deperil tidak mempermasalahkan keputusan ibunya dimasa lampau. Berkat akun facebooknya Depril merasa bersyukur dengan bantuan banyak pengguna Facebook yang telah membantu menyebarkan fotonya tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*