4 Dongeng Yang Melegenda

Dongeng selalu dibacakan banyak orang tua dirumah agar anak-anaknya tidur dengan nyaman, dan membuat anak-anak berimajinasi dengan dunia hayalnya. Cerita- cerita dongeng juga sangat menarik maka membuat si anak menjadi sangat mencintai dan menunggu untuk mendapat cerita selanjutnya. Sejatinya dongeng juga memberikan pelajaran pelajaran penting bagi si Anak kelak ketika mereka beranjak tumbuh dewasa. Ketertarikan mereka juga tidak jauh dengan penyajian alur cerita dengan menghadirkan tokoh-tokoh yang mereka senangi seperti hewan, binatang dan tumbuhan. Bentuk dari dongeng juga beragam ada yang berbentu layaknya buku dan lain lain. Dan memiliki daya pikat dengan menggunakan warna-warna yang berani atau full color. Dongeng yang selau disajikan juga tidak jauh dengan dongeng yang memiliki kisah legendaries  contohnya ada beberapa dongeng seperti:

Cinderella

Cinderella dengan kisah apiknya, kisah Cinderella di mulai dari sebuah keluar kecil, di keluarga tersebut Cinderella tinggal dengan seorang ibu tiri dan dengan 2 saudara tirinya. Dalam kehidupannya Cinderella selalu diperlakukan tidak adil oleh kedua saudara trinya tersebut.  Cinderella pun harus hidup menderita, namun suatu ketika Cinderella mengetahui adanya pesta yang di adakan oleh kerajaan untuk mencacari seorang gadis yang akan dipasangkan oleh pangeran. Cinderella sangat ingin sekali pergi tetapi dihalang-halangi oleh ke dua saudara tirinya dan suatu ketika dia dibantu oleh ibu peri untuk datang. Tapi setelah pesta berakhir Cinderella meninggalkan sepatu kacanya. Dan pada hari selanjutnya pangeran mencari  salah satu pasang sepatu yang hilang dan mencari ukuran kaki yang cocok dan Cinderella lah yang pas memakai sepatu tersebut jadilah Cinderella  seorang putri dan menikah dengan paneran.

Putri Tidur dan 7 kurcaci

Kisah singkat dari dongeng ini adalah seorang gadis yang melarikan diri kehutan dan bertemu dengan tujuh manusia kerdil dan wanita jahat yaitu seorang ratu yang mengutus bawahannya untuk membunuh putri salju dan mengirim nenek sihir untuk membawakan apel. Dan pada akhirnya putrid itu memakan apel yang diberikan oleh si nenek dan kemudian Putri salju tertidur sampai pada akhirnya pangeran datang dan menciumnya.

Pangeran Kodok

Kisah dongeng yang romantic ini terjadi karena pangeran mengalami nasib trajik yaitu harus terkena kutukan menjadi seekor kodok hijau untuk mengembalikan wujudnya dan ketampanannya dia harus menemukan sesosok putri yang benar – benar mencintainya dan akhirnya bertemulah dengan seorang putri dan menciunya pada akhirnya kodok itu berubah jadi pangeran.

Gadis berkerudung merah

Kisah yang ada pada dongeng adalah kisah nyata yang benar-benar terjadi. Dongeng ini berkisah tentang seorang gadis berkerudung merah yang melewati hutan  dan bertemu dengan seekor srigala di rumah neneknya di tengah hutan. Pada akhirnya anak ini mati karena dimangsa oleh seekor srigala.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*