4 Tanaman Pembunuh Yang Paling Terkenal Di Dunia.

Karnivora biasanya di definisikan atau dikaitkan dengn hewan yang hanya memakan daging. Baik itu yang dimakan hidup-hidup atau berasal dari daging hewan yang sudah mati. Tetapi ternyata, bukan hewan saja yang bisa di katagorikan karnivora berdasarkan makanan yang di makan. Tetapi ternyata tumbuhan atau tanaman  juga ada yang bisa di kelompokkan menjadi tumbuhan karnivora. Tumbuhan yang dikelompokkan karnivora ini ternyata memakan makanan seperti seranga-serangga yang hinggap pada mereka.

Tumbuhan ini merupakan tumbuhan yang berbahaya meskipun dalam tampilan luarnya merekah dan juga indah layaknya tanaman lainnya. Ketika kalian mendekat atau melihat dari jauh tanaman ini dapat memangsa mangsanya secara hidup hidup, dan sudah pasti beberapa jenis tumbuhan tersebut sangat berbahaya. Ada beberapa contoh tanaman karniora yang terkenal di dunia yang tentunya sangat berbahaya seperti berikut ini.

Drosera

Drosera, mungkin tanamanan ini indah layaknya namanya tetapi anda mungkin tidak pernah tahu bahwa tanaman ini termasuk jenis tanaman karnivora yang dapat memangsa mangsanya secara hidup hidup. Tanaman ini juga banyak tumbuh di berbagai Negara dan juga perkembangan jenis tanaman ini juga diseluruh dunia tetapi kelemahan tanaman ini adalah tanaman ini tidak akan sanggup hidup dicuaca yang extreme layaknya di kutub. Bentuk fisik tanaman ini adalah tegak dengan tingginya mencapai 1 meter atau lebih dan dapat hidup bekisar 40 tahunan. Senjata dari tumbuhan ini adalah dengan dimiliknya tentakel yang berisi kelenjar mematikan ini akan membuat mudah pergerakannya dan mempercepat kematian si mangsa.

Dionaea Muscipula

Dionaea Muscipula sebagai tanaman karnivora yang  juga di kenal sebagai tanaman karnivora paling berbahaya didunia yang memiliki cara khusus untuk  memangsa makanananya. Dengan senjata nya yaitu helai daun yang sangat elastic dan juga memiliki sepasang lobus terminal, yang langsung terhubung dengan bagian luar ini. Dan bagian luar memiliki bentuk yang menarik tapi di didalamnya terdapat lobus yang sebenarnya digunakan untuk alat pencenaan yang dapat melumat mangsanya.  Tanaman karnivora ini termasuk tanaman jenis yang paling atas karena memiliki sebuah lobus yang dapat mendeteksi ataupun mengetahui mangsanya itu hidup atau mati.

Aldrovanda Vesiculosa

Tanaman karnivora yang unik satu ini sangat menarik karena bentuknya yang unik yaitu menyerupai kincir angin,  dan tanaman ini sangat mudah di temukan dan habitanya yaitu di Air. Tanaman ini memiliki pernagkap yang berbentuk kancing, sebagai besar terdiri dari batang yang tingginya samapi 11 meter.

Byblis

Tanaman karnivora yang indah dan bentuk nya yangcantik serta dengan tampilan seperti warna pelangi ini berasal dari benua Australia. Tanaman ini yang memiliki bentuk panjang pada bagian batang dan meruncing. Dan memiliki zat nucilaginous yang lengket dengan kelenjar dengan dipenuhi oleh rambut yang sangat mudah untuk memperdaya mangsa yang ada, maka ketika mangsa telah masuk maka kelenjar tersebut akan mulai mencerna mangsanya secara hidup-hidup. Byblis dapat nembuat mangsanya langsung mati seketika dalam waktu yang sangat singkat.

Nah itulah 4 tanaman karnivora pembunuh yang paling terkenal di dunia yang tentunya harus anda waspadai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*