5 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Ketombe Yang Sangat Membandel

Ketombe memang musuh setiap orang, ketika sudah tampil keren dan rapih. Ketombe datang dan menyerang pasti membuat rasa tidak nyaman dan mengurangi rasa kepercayaan diri. Untuk itulah mengatasi ketombe memang benar-benar harus memakai bahan dan cara yang tepat agar ketombe itu tidak berkembang semakin parah di kulit kepala. Karena bila sudah parah ketombe akan begitu menakutkan apalagi bagi para wanita yang benar-benar memperhatikan tentang penampilan. Inilah beberapa daftar cara mengurangi ketombe dengan bahan-bahan yang alami dan mudah untuk didapatkan karena berada di sekitar kita

 1.       Green tea

Green tea selain terkenal sebagi salah satu minuman yang sangat cocok untuk program diet tetapi  sebenarnya zat antioksidan yang terdapat di the hijau, sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut terutama mengurangi rambut rontok dan juga kekusaman pada rambut. Cara yang baik untuk memakai the hijau ini adalh seduhlah kedalam sebuah mangkuk diamkan semalam kemudian paginya pakai air dari the hijau tersebut sebagi pengganti sampo lalu basuh dengan air dingin.

2.       Jahe

Jahe yang dikenal sebagai utama bumbu rempah-rempah untuk memasak tapi tahu tidak bahwa Jahe juga dapat  mengurangi dan menyembuhkan masalah ketombe pada rambut anda.  Parut jahe dengan minyak zaitun pijat dengan lembut sampai meresap dan diamkan kemudian di bilas dengan air hangat suapaya kotoran ketombenya hilang.

 3.       Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya memang tidak diragukan lagi, lidah buaya yang kaya akan vitamin E yang sangat cocok untuk mengobati kulit kepala dan menyehatkan kulit kepala hingga terasa lembab. Dan manfaat lain yang bisa didapatkan adalah akan menambah menyuburkan rambut dan menghilangkan ketombe. Cara pemakaiannya Ambilah 1 bilah lidah buaya dan ambil sari atau extra lidah buaya nya lalu usapkan di kulut kepala sebagai pengganti shampoo dan jangan lupa untuk hasil yang maksimal beri tambahan madu.

4.       Jangan Menyisir Ketika Rambut Basah

Menyisir adalah hal yang pasti dilakukan ketika selesai mandi tahu tidak kalaw menyisir juga dapat mempengaruhi tumbuhnya ketombe. Untuk itulah menyisir juga memerlukan waktu yang tepat dan tidak boleh sembarangan asal-asalan menyisir. Menyisir yang baik adalah ketika rambut dalam keadaan kering.

5.       Minyak Kemiri

Minyak kemiri adalah salah satu minyak yang baik untuk mengurangi ketombe yang ada karena kandungan minyak ini sangat baik. Cara pemakain minyak kemiri untuk rambut adalh dengan cara bakar kemiri hinngga mengeluarkan minyak lalu, tumbuk  kemiri hingga mengeluarkan minyak dan minya yang di hasilkan dari proses penumbukan tadi langsung di usapkan keseluruh bagian kulit kepala dan pijat lembut hingga meresap sekitar 5 menit dan bilas dengan handuk panas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*