5 Menu Yang Akan Jadi Primadona Saat Ramadhan

Saat Ramadhan tiba memang banyak sekali hal yang menjadi ciri khas. Mulai dari berbagai kegiatan menarik hingga jenis menu buka puasa yang sudah pasti sangat menggugah selera. Layaknya seorang artis ternyata makanan dan minuman juga dapat berubah menjadi primadona saat ramadhan tiba. Semua orang berbondong-bondong membelinya untuk persediaan dan tak sedikit pula membuatnya sendiri. Bagi anda para ibu rumah tangga tentunya sudah tak asing jika mendengar beberapa makanan yang akan kita bahas berikut ini.

Berikut ini adalah makanan dan minuman yang menjadi primadona saat ramadhan :

1. Kurma.

Makanan asli Timur Tengah ini memang sangat dianjurkan ada setiap buka pauasa maupun maka  sahur. Rasanya yang manis dan legit sudah pasti banyak digemari masyarakat. Kurma juga memiliki beberapa kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh sehingga Rassulullah sangat menyarankan untuk selalu mengonsumsi kurma saat buka puasa.

2. Timun Suri.

Buah satu ini memang sangat cocok di konsumsi saat bulan ramadhan. Rasanya yang manis dan segar memang memiliki daya tarik tersendiri di kalangan masyarakat. Uniknya buah satu ini sangat musim ketika ramadhan tiba. Jadi jangan takut tidak dapat mencicipi segarnya timun suri saat ramadhan tiba.

3. Kolak.

Takjil khas Indonesia ini memang memiliki peminat sangat banyak. Kolak identik dengan rasa manis dibalut dengan kuah santan yang gurih. Isiannya pun sangat bervariasi mulai dari pisang, singkong, ubi, kolang-kaling hingga berbagai jenis buah lainnya. Bisa dibayangkan bagaimana lezatnya kolak jika dinikmati saat buka puasa.

4. Es Dawet.

Makanan ini memang sudah diketahui semua lapisan masyarakat. Minuman ini juga selalu menjadi primadona saat ramadhan tiba. Tak tanggung-tanggung saking sukanya dengan minuman ini para ibu rela membuat sendiri agar sanak keluarga dapat menikmatinya dengan puas.

Buah ini memang hampir sama dengan timun suri. Rasanya juga manis dan segar, disaat buka puasa memang tenggorokan maupun lidah kita cenderung menyukai makanan atau minuman yang manis dan segar. Bagi anda yang ingin menikmati blewah pada saat puasa, jangan khawatir karena sudah musim kok.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*