5 Racun Paling Mematikan

Dalam dunia medis racun memiliki arti sebuah senyawa yang mampu memberikan dampak buruk bagi makhluk hidup. Dampak buruk tersebut akan terjadi selama makhluk hidup terkontaminasi secara langsung baik dengan cara tersentuh maupun masuk dalam tubuh. Ada kalanya racun memiliki manfaat baik bagi makhluk hidup namun sebagian besar senyawa ini sangat merugikan bahkan bisa sangat mematikan. Lalu apa saja racun paling mematikan yang ada di dunia ini ? Kami akan menjawab semua pertanyaan tersebut dengan memberikan sedikit ulasan mengenai beberapa racun paling mematikan di dunia.

Berikut ini adalah 5 Racun paling mematikan :

   1.Bisa atau Racun Ular.

5 Racun Paling Mematikan1

Ular adalah salah satu hewan yang mampu mengeluarkan racun. Jika manusia terkena gigitan ular dan mengalami gejala seperti pembengkakan, kegagalan organ, muntah, pendarahan, dan lain-lain sudah dapat dipastikan bahwa ia mengalami keracunan bisa yang dikeluarkan oleh ular. Meskipun beberapa jenis ular mengeluarkan bisa yang tidak berbahaya, namun anda tetap harus waspada. Jenis ular paling beracun adalah ular beludak (viper), kobra dan address. Sekali gigit sudah pasti syaraf yang ada di tubuh seketika berhenti hingga seseorang bisa mengalami kematian.

   2.Arsenik.

5 Racun Paling Mematikan2

Secara umum arsenic memang menjadi salah satu pembunuh nomor satu yang bisa dengan mudah ditemui di pasaran. Bahkan di Inggris Arsenik dijual secara bebas di apotek. Meskipun digunakan untuk menangggulangi hama tikus tak jarang pula Arsenik digunakan untuk melakukan tindak kejahatan yang berujung pada sebuah kematian pada korbannya.

   3.Pufferfish.

5 Racun Paling Mematikan3

Pufferfish adalah sebuah racun yang bekerja pada system pernafasan. Dimana racun ini memiliki kandungan Heroin yang mampu menekan system syaraf pusat. Seperti yang kita tahu tingkat kematian yang disebabkan oleh Heroin mencapai kurang lebih 20% sehingga bisa dipastikan racun ini sangat mematikan.

   4.Kacang Kastor.

5 Racun Paling Mematikan4

Tumbuhan yang masuk dalam keluarga kacang-kacangan ini memang sepintas mirip dengan jenis kacang lainya. Namun jangan salah, jika anda mengunyah satu atau dua biji kacang ini sudah pasti berakibat sangat fatal. Di dalam kacang ini mengandung sebuah zat yang beracun dan sangat mematikan.

   5.Hemlock.

5 Racun Paling Mematikan5

Salah satu jenis racun yang juga sangat mematikan. Bagi mereka yang keracunan senyawa ini maka akan mengalami gejala seperti kegagalan otot, kejang-kejang hingga akhirnya mengalami kematian.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*