6 Bahasa Tersulit Di Dunia

Bahasa adalah alat komunikasi antar manusia. Dengan bahasa kita dapat mengerti identitas seseorang, karena bahasa membawakan karakter seseorang. Bahasa sendiri di berguna untuk mempermudah orang menyampaikan pesan dan bahasa juga bersifat universal. Bahasa di dunia ini memiliki banyak ragam, itu dapat terlihat tidak hanya secara lisan tetapi juga secara tertulis dengan ragam bahasa tersebut kita dapat melihat bahwa bahasa Negara tertentu itu mudah atau sulit untuk di pelajari.

1.       Bahasa Mandarin

 class=

Bahasa Mandarin adalah bahasa yang paling sulit di dunia ini. Bagi kaum awam bila kita mendengarkan secara lisan saja bahasa ini sangat rumit. Tapi, kerumitan itu belum sebanding dengan dengan tulisan mereka  itu benar-benar rumit sekali. Bahasa mandarin adalah bahasa traditional dari Cina. Dalam pengertian yang luas mandarin berarti bahasa percakapan Utara,  dan ragam bahasa ini mencakup banyak dari ragam bahasa atau dialek di bagian utara Negara China. Dan tidak hanya China yang menggunakan bahasa ini tapi Negara seperti Singapurapun mereka memakai bahasa Mandarin sebagai bahasa nasional setelah bahasa inggris

2.       Bahasa Korea

Bahasa Korea adalah bahasa ke 2 tersulit di dunia,  bahasa ini dipakai oleh dua Negara yaitu korea utara dan korea selatan. Bahasa korea memang sangat sulit karena bahasa ini menggunakan sistem sibalik dan fonetik dan penulisanya disebut sebagai Hangul.  Tetapi bahasa korea juga sering di sebut bahasa turunan dari Mandarin. Dan bahasa korea sekarang ini sedang sangat Populer di kalangan dunia.

3.       Bahasa Arab

Bahasa Arab yang sering juga di sebut sebagai bahasa Semintik ini memiliki kaitan dekat dengan ragam bahasa Ibrani. Bahasa arab juga masuk kedalam bahasa tersulit karena ragam bahasa arap memiliki karakter tersebdiri dalam penulisannya yaitu di tulis dari kiri ke kanan.

4.       Bahasa Jepang

Bahasa jepang  yang dikenal juga sebagai bahasa romanji arau Nihongo adalah bahasa yang termasuk sulit digunakan karena bahasa ini memiliki karakteristik dengan penulisan yang rumit serta penghafalannya.

5.       Bahasa Rusia

 class=Bahasa Rusia adalah bahasa selanjutnya yang dikategorikan sebagai bahasa yang sulit karena bahasa ini juga memiliki aksara yang sangat sulit yaitu Cyrillic.

6.       Bahasa Portugal

Bahasa Portugal adalah bahasa yang sulit karena bahasa ini memiliki aksara latin yang cukup membuat otak anda perfikir lebih keran dan bahasa ini juga di pakai di berbagai Negara  Brazil, Angola dan lain-lain

Nah itulah  6 bahas tersulit di dunia yang memang tidak mudah untuk dipelajari dalan jangka waktu yang singkat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*