6 Bencana Alam Paling Mengerikan Dunia

Bencana siapa yang pernah tahu atau mengetahui datangnya bencana tidak seorangpun yang tahu kapan bencana akan datang dan juga akan berhenti. Biasanya bencana alam hanya akan meninggalkan bekas penderitaan dan kesengsaraan dan juga kepedihan bagi orang yang terkena bencana.  Bencana alam salah satu bencana yang tidak dapat di prediksi biasanya dengan jumlah yang sangat besar kerugiannya bagi orang-orang. Disini ada beberapa contoh bencana alam yang bisa saja terjadi di sekitar anda.

Tsunami

Tsunami dan Aceh Nagro Darussalam,ini adalah bencarna terbesar seumur hidup setelah Zaman pra-sejarah. Bulan desember rakyat Aceh tiba-tiba berduka karena adanya bencana ini. Bencana yang begitu maha daysat nya yang diawali dengan gempa bumi ini sampai-sampai menewaskan puluhan ribu jiwa dan ini terjadi karena Aceh memang memiliki geographis dekat dengan laut dan hampir semua tempat di Aceh termasuk dataran rendah.

Kebakaran Hutan

Mungkin kebakaran hutan adalah salah satu bencana alam yang mengerikan, karena kebakaran hutan bisa juga menimbulkan bencana lain seperti asap nya yang akan mengganggu pernapasan manusia. Kebakaran hutan banyak faktor yang  menyebabkanya seperti ulah manusia yang tidak sengaja membakar hutan , atau tidak memang hutan dalam kondisi kering jadi api cepat menyambar dan juga ada factor lain seperti petir dan lain-lain.

Gempa Bumi

Gempa bumi juga salah satu bencana alam yang sangat ditakuti oleh umat manusia, karena bencana ini dapat merobohkan bangunan dan dapat melukai banyak orang secara hidup-hidup. Bencana ini juga dapat memberi dampak trouma bagi korbannya. Gempa bumi di sebabkan karena adanya pertemuan lempeng bumi.

Gunung Merapi

Gunung merapi memang kadang bersahabat dengan manusia, tetapi ketika gunung berapi akan meletus, manusia akan segera ketakutan karena gunung yang meletus akan menyebabkan kehancuran di sekitar gunung ataupun berkilo-kilo meter jaraknya dari gunung. Larva yang keluar dari perut bumi akan meluluhkan apapun yang di lewatinya. Batu-batu akan berjatuhan dan abu vulkanik keluar dan memberikan dampak buruk bagi kesehatan manusia.

 class=

Kekeringan sering terjadi sekarang-sekarang ini, tidak hanya di satu Negara tapi sekarang ini sudah terjadi di multi Negara. Kekeringan memang menjadi masalah pelik karena gara-gara kekeringan akan sulit mencari sumber kehidupan yaitu air. Kekeringan sendiri terjadi karena pesatnya pertumbuhan manusia dan ekonomi menjadikan alam terabaikan karena tidak ada perhatian khusus.

Tornado

Tidak semua Negara di dunia akan merasakan bencana yang 1 ini karena bencana ini hanya terjadi di Negara-negara yang memiliki 4 musim seperti Negara-negara yang terletak di benua America dan benua Australia maupun Eropa. Tornado adalah sebuah bencana alam dengan membawa kekuatan angin yang maha dasyat kecepatannya bekisar 50-300mill/jam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*