6 Fakta Unik Tentang Tidur

Tidur adalah salah satu kegiatan rutin yang setiap hari kita lakukan. Setelah seharian penuh kita melakukan berbagai aktifitas yang menguras tenaga, maka tidur adalah pilihan yang sangat tepat untuk mengembalikan stamina. Sebagai salah satu cara termudah bahkan kebutuhan bagi manusia tidur memang memiliki manfaat yang sangat banyak, namun juga banyak sekali fakta unik tentang tidur. Anda penasaran apa saja fakta unik tentang tidur. Untuk itu anda harus menyimak beberapa info penting yang kami berikan.

Berikut ini adalah fakta unik tentang tidur :

1. Tidur dapat mencegah terjadinya mabuk.

Ternyata tidur dapat menjaga terjadinya mabuk, saat anda meminum anggur tiga gelas maka kami pastikan anda tak akan mabuk setelah bangun tidur. Ini hanya sebagai pengetahuan saja, jadi bukan berarti anda boleh meminum anggur dan mabuk-mabukan.

2. Tidur anda akan jauh lebih nyenyak dan nyaman dengan mencium aroma bunga.

Beberapa salon memang selalu menggunakan beberapa jenis bunga untuk spa, hal ini dilakukan untuk memberikan relaksasi. Sama halnya pada saat kita tidur, akan jauh lebih nyaman jika pada saat itu menghirup udara beraroma bunga.

3. Musik dapat mengantar tidur anda dengan nyenyak.

Ternyata kita akan mudah terlelap dengan mendengarkan beberapa music. Musik ini sudah pasti akan membuat refresh otak anda ketika akan terlelap.

4. Wanita butuh lebih banyak waktu untuk tidur.

Wanita ternyata membutuhkan jauh lebih banyak waktu tidur dibandingkan dengan pria, hal ini tentu saja karena wanita lebih banyak menggunakan energy. Banyaknya aktifitas wanita yang tidak bisa dicegah, membuatnya harus membutuhkan waktu tidur lebih lama.

5. Tidur dapat mencegah kantung panda (lingkaran hitam pada area mata).

Orang yang kurang tidur ternyata dapat membuat lingkaran hitam pada mata, namun jika anda membiasakan tidur lebih dari 8 jam maka bisa menghilangkan kantung mata.

6. Tidur memperlancar peredaran darah dalam tubuh.

Pada saat kita tidur maka semua darah akan lebih mudah bekerja, saat tidur otak kita tidak terlalu banyak bekerja. Sehingga mampu mengontrol kegiatan dalam tubuh saja. Hal inilah yang membuat peredaran darah dalam tubuh lebih baik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*