6 Hewan Paling Langka Di Dunia

Banyak dari orang-orang tidak pernah peduli akan nasib hewan-hewan yang terkategorikan sebagai hewan langka, tapi  yang orang-orang lakukan adalah sebaliknya mereka mencoba membunuh ataupun memusnahkan hewan-hewan langka tersebut. Kelangsungan hidup  hewan sangatlah penting, karena tanpa mereka kesimbangan alam akan terganggu karena rantai makanan yang ada sudah tidak sesuai dengan yang ada. Maka dari itu, orang-orang harusnya mulai sadar dari sekarang akan nasib hewan-hewan yang ada di sekitar kita. Untuk itulah ini beberapa daftar hewan yang sudah mulai langka di dunia.

1.       Shark/Hiu

Hiu

Mungkin orang-orang tidak pernah mengira bahwa Hiu sekarang –sekarang ini mulai  berkurang jumlah populasinya, mereka tidak pernah sadar karena mereka hanya tahu bahwa ikan Hiu yang ada di laut masih tetap banyak. Tahukah kalian banyaknya perburuan ikan hiu yang semakin marak ini membuat species ini semakin berkurang jumlah dan jenisnya. Perburuan ini dilakukan oleh orang-orang yang hanya ingin mendapatkan keutungan semata. Sebenarnya, bagian yang ingin di ambil dari ikan hiu tersebut hanyalah sepele yaitu sirip, sirip ikan hiu yang mereka ambil akan mereka jual di resotoran-restoran dengan harga yang sangat mahal. Dan nasib si Hiu hanya tingal bangkai nya saja.

2.       Orang Utan

Orang Utan

Hewan asli kalimatan ini juga sudah hampir punah, karena hewan langka ini banyak yang mati terbunuh.  Orang utan adalah salah satu species kera yang hanya dapat di temui di daerah Kalimantan Indonesia. Hewan mamalia ini sering di samakan dengan manusia karena kecerdasnya oleh karena itu hewan ini sering jadi tangkapan atau di jual oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

3.       The Pinta Island Tortoise

The Pinta Island Tortoise

Hewan yang mirip dengan kura-kura yang masuk dalam specieas Giant Galapagos Turtoise. Mungkin bisa dikatakan hewan paling langka di dunia karena hanya hidup di pulau Pinta dan hanya tinggal satu-satunya di dunia.

4.       Komodo

komodo

Komodo adalah hewan langka selanjutnya yang hanya ada di pulau Komodo, hewan ini adalah satu-satunya hewan yang tersisa dari zaman pra sejarah. Populasi hewan ini hanya berjumlah puluhan lagi, dan hewan ini hanya dapat di temui dipulau Komodo.

5.       Javan Rhino

Javan Rhino

Javan Rhino juga termasuk dalam hewan kategori langka selanjutnya karena hewan ini hanya di temukan di salah satu kepulauwan Indonesia yaitu Jawa dan di kenal sebagai badak bercula satu.

6.       The Vancouver Island Marmot

The Vancouver Island Marmot

Hewan kecil dan imut yaitu Marmot ini hanya bisa di temui di  Vancouver Island, di  daerah british Columbia,  hewan species ini hanya hidup dipulau tersebut, dan populasi hewan ini hanya tinggal 70an ekor, maka membuat pemerintahan disana akan memperkembangbiakan bikan hewan ini karena sudah termasuk dala golongan hewan yang langka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*