Alasan Ahmad Dhani Gunakan Seragam Fasis Nazi di Video klipnya

Siapa sangka musisi terkenal sekaligus mantan suami Maya Estianti, Ahmad Dhani kini terjerumus dalam masalah yang cukup besar. Tak tanggung-tanggung masalah yang dihadapi oleh Dhani sangat erat berhubungan langsung dengan kegiatan pemilu pada tahun ini.

Dhani yang mengaku mendukung calon presiden nomor urut 1 Prabowo-Hatta sontak membuat sebuah karya lagu dengan kostum menghebohkan dunia. Di dalam video klip tersebut Dhani terlihat menggunakan kostum ala Fasis Nazi. Dhani mengungkapkan bahwa kostum yang ia kenakan bukanlah unsure kesengajaan, karena pada saat itu asistenya membawakan kostum yang jumlahnya banyak. Tidak ada maksud apapun akhirnya ia langsung mengenakan kostum yang ia rasa cocok tersebut.

Dhani mengaku bahwa ia banyak mengoleksi berbagai jenis seragam militer sejak lama. Bahkan jika masyarakat sadar ia menggunakan seragam militer tidak hanya pada video klip dukungan Prabowo-Hatta saja, sebelumnya ia mengaku juga pernah menggunakan kostum  militer untuk pendukungnya. Menurut Dhani tindakanya memilih kostum tersebut bukanlah hal yang harus dipermasalahkan, bahkan ia juga memiliki seragam Nazi tak hanya satu saja melainkan dua yaitu yang berasal dari Amerika.

Ada juga yang berasal dari Italia, namun jas tersebut sudah hilang beberapa tahun yang lalu. Banyak sekali pihak yang mengecam karya musisi pentolan Dewa 19 ini. Bahkan beberapa musisi dalam negeri sangat menyayangkan apa yang dilakukan oleh Ahmad Dhani. Selain itu karya Dhani dianggap sebagai karya terburuk sepanjang sejarah pemilu yang ada di Indonesia.

Dalam video klip tersebut, Dhani juga menyanyikan lagu dari grup band legendaries Queen (We Will Rock You) dan menggantinya dengan kalimat ajakan memilih Prabowo-Hatta. Tidak hanya Dhani saja yang menyanyikan lagu tersebut, turut beberapa bintang Indonesia Idol 2014 seperti Husein, Nowela dan Virzha yang ikut bernyanyi.

Bahkan mengetahui video tersebut banyak seklai pihak yang mengecam bahwa Dhani adalah penganut paham fasis. Pendapat ini secara lengkap diulas oleh beberapa media internasional yang turut memberikan komentar. Yang lebih disayangkan lagi lagu Dhani ini illegal karena tidak meminta ijin sebelumnya kepada grup band Queen. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*