Alasan Mudik Selalu Membawa Banyak Barang

Bagi anda yang saat ini tinggal di kota atau bukan di tanah kelahiran tentunya pernah merasakan bagaimana perjalanan mudik. Bahkan bisa jadi anda setiap tahunnya selalu mudik ? Jika tahun ini anda mudik maka anda harus mempersiapkan semuanya secara matang. Mulai dari berbagai barang yang anda bawa, kendaraan yang anda gunakan hingga obat-obatan. Seperti yang kita tahu, saat mudik seseorang akan membawa barang sangat banyak sekali.

Sebenarnya apa alasan mereka membawa barang sebanyak itu ? Pastinya anda penasaran dengan fakta unik satu ini. Saat mudik kebanyakan orang selalu membawa berbagai jenis barang, faktanya barang yang paling banyak dibawa adalah jenis makanan. Makanan yang biasa dibawa adalah makanan yang tahan lama seperti kue, keripik, kacang atau berbagai jenis makanan khas lebaran. Saat perjalanan ke kampung halaman tak sedikit pula para pemudik yang membeli oleh-oleh untuk sanak saudara yang ada di kampung.

Hanya bertemu satu tahun sekali saat lebaran, sudah pasti mereka akan saling berbagi pada sanak saudara. Mulai dari makanan, baju lebaran hingga uang lebaran. Ini adalah wujud perjuangan keras mereka selama merantau di kota atau negara orang selama satu tahun lamanya. Peluk hangat keluarga hanya dapat dirasakan ketika lebaran tiba. Tak tanggung-tanggung mereka pun rela membawa banyak barang yang berisi berbagai jenis makanan untuk keluarganya yang ada di kampung. Uniknya lagi barang-barang tersebut tak hanya dibawa oleh kaum Adam saja, banyak sekali wanita yang membawa tas besar atau kardus yang berisi makanan.

 Mudik sendiri memang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Apalagi ketika lebaran, dimana kita harus saling maaf-maafan dengan keluarga, teman dan tetangga yang ada di kampung. Begitu indahnya hari yang fitri ini. Semua orang berbagi tawa, bersenda gurau dan saling membantu.

Bagi mereka orang tak punya selalu mendapatkan zakat dari mereka yang mampu. Jadi semua umat muslim baik yang kaya maupun miskin tetap dapat menikmati indahnya hari raya idul fitri. Jika biasanya mereka tidak bisa menikmati makanan lezat maka saat lebaran mereka bisa menikmatinya. Lebaran adalah hari yang istimewa dan penuh dengan berkah. Semoga sedikit ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*