Apa Benar Ada Mahkluk Lain Yang Menghuni Bumi Sebelum Nabi Adam?

Bagi umat muslim kita diharuskan untuk meyakini adanya pendapat yang diambil dari ahli tafsir. Dimana pendapat tersebut mengatakan bahwa sebelum ras manusia hidup dari keturunan Adam ada 3 umat terdahulu yang hidup. Dialah yang dinamakan dengan 3 Umat terdahulu yaitu Banul Jan, Banul Ban, dan Ijajil.

Ketiganya berasal dari golongan jin yang katanya pernah mengalami kiamat selama tiga kali.  Perlu kita ketahui dan dicatat baik-baik bahwa makhluk pra sejarah atau manusia purbakala yang menjadi nenek moyang kita adalah Nabi Adam. Manusia purbakala yang ada ketika belum ada Nabi Adam disebut dengan Primata. Mereka memiliki otak namun tak dapat berfikir layaknya manusia. Hampir sama dengan hewan namun bentuk tubuh menyerupai manusia.

Sebelum Nabi Adam turun ke bumi diceritakan bahwa yang menempati bumi adalah bangsa jin yang bernama Abal Jan dan Banul Jan. Keduanya tidak pernah bersahabat sehingga seringkali terjadi pertumpahan darah. Setelah membuat bumi rusak para malaikat turun ke bumi dan membasmi mereka. Hingga suatu ketika Allah menciptakan Nabi Adam yang diberikan ilmu oleh Allah karena tujuannya untuk menjadi kholifah saat di bumi.

Setelah melalui beberapa ujian ternyata Nabi Adam berhasil dan lulus. Nabi Adam sendiri pada akhirnya diperintah Allah untuk sujud dan melakukan penghormatan kepada-Nya. Manusia bukan diciptakan di bumi tapi manusia dijadikan kholifah di bumi. Sebelum manusia menghuni bumi ini memang ada makhluk lain namun bukan disebut dengan manusia. Bentuk basyariahnya memang tak jauh berbeda dengan manusia.

Menurut beberapa penelitian dari fosil-fosil yang ditemukan membuktikan bahwa ada mahkluk lain sebelum manusia namun memiliki karakteristik yang lebih primitive. Otak mereka jauh lebih kecil dibandingkan dengan manusia pada umumnya. Sehingga diperkirakan kemampuan mereka dalam berbicara sangat sedikit. Kemudian pada perkembangan berikutnya datanglah manusia Adam yang diklasifikasikan sebagai Homo Sapiens yang mulai hidup 200 ribu tahun yang lalu.

Dan beberapa manusia primitive lain semakin hari semakin punah. Teori-teori ini memang didasarkan dari beberapa temuan ilmuan namun yang paling penting seabagai umat muslim kita harus percaya bahwa ada makhluk lain sebelum Adam yang saling menumpahkan darah sehingga membuat bumi rusak dan tidak tentram.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*