Apakah Menjadikan Ponsel Teman Tidur Baik Untuk Kesehatan?

“Trick Or Treat”!!! Mungkin untuk sebagian dari anda pasti pernah mendengar atau sedikit mengetahui dengan kata-kata ini. Ya, kata-kata ini biasanya dipakai oleh seseorang pada saat menyambut perayaan Halloween. Biasanya anak-anaklah yang menggunakan kata-kata ini untuk datang ke rumah-rumah, agar mendapatkan sebuah hadiah yang berupa makanan manis seperti permen, coklat dan makanan manis lainnya. Arti dari kata-kata ini adalah sedikit mengancam, kerena arti dari kata ini adalah jika anda tida memberikan “Treat”, kami akan melakukan kenakalan  ”Trick”. Tidak hanya itu, mereka(anak-anak) pun mendandani diri mereka dengan menggunakan pakaian-pakaian seram agar membuat sang pemilik rumah segera memberikan permen ke dalam tas labu yang mereka bawa.

Trick Or treat ini diyakini muncul sekitar abad ke 9 di daratan Eropa sebagai bentuk modern dari perayaan “Soul Day”, yang dulunya diadakan setiap tanggal 2 November. “Soul Day” adalah perayaan dimana banyak para pengemis yang datang ke sebuah rumah untuk mendoakan Arwah  anggota keluarga yang telah meninggal. Dan sebagai hadiah atau bayarannya telah mendoakan keluarga mereka. Sang tuan rumah akan memberikan sebuah “Soul Cake” yang terbuat dari potongan roti yang berbentuk sebuah persegi empat dengan Isi Currant (sejenis Anggur).

Halloween adalah sebuah tradisi di Amerika dimana semua orang yang merayakan mendandani diri mereka dengan mengenakan pakaian-pakaian seram serta membuat wajah mereka seseram mungkin. Tidak hanya diri mereka saja yang didandani. Tapi rumah pun tak luput untuk diberi hiasan yang menakutkan seperti memberi sebuah labu yang dibentuk mempunyai mata dan senyum yang mengerikan yang sering disebut sebagai Jack O’ Lantern, berbagai hiasan seram seperti kelelawar, tengkorak atau tulang belulang, sarang laba-laba, dan terkadang hiasan yang berbentuk seperti perlengkapan sihir seperti sapu terbang dan belanga tempat nenek sihir membuat berbagai obat atau racun sihir akan tampak di mana-mana. Bahkan tidak sedikit hiasan yang menampilkan Vampir atau peti mati ala Vampir nampak di berbagai rumah.

Halloween

Dari nama All Hallows Evening, penduduk menyingkatnya menjadi Hallow’s Even, dan makin lama nama yang ada makin pendek sehingga menjadi Halloween. Uniknya, walaupun nama dan perayaannya menjadi perayaan gerejawi, Gereja tetap tidak dapat mengubah bentuk dan tradisi yang ada di dalam perayaan ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*