Apa sih Halloween Itu dan Arti dari Trick or Treat??

Kebiasaan seseorang saat tidur dengan menaruh ponsel disamping tubuh adalah hal yang kurang baik. Mengapa hal ini terjadi? Di dalam ponsel terdapat radiasi yang dapat membuat otak kita bekerja lambat bahkan sebuah penelitian mengatakan terlalu sering menaruh ponsel dalam keadaan aktif di disamping tubuh terutama area kepala dapat menimbulkan kanker. Ini adalah salah satu kebiasaan yang tak boleh diteruskan.

Hal ini biasa dilakukan bagi anda yang menganggap bahwa ponsel adalah nyawa anda sehingga setiap kali tidur anda selalu membawanya bahkan berada disamping kepala anda. Mulai saat ini anda harus menghilangkan kebiasaan buruk tersebut. Jangan sampai hal kecil seperti membuat anda kehilangan hal berharga dalam hidup anda yaitu kesehatan.

Semua orang di dunia ini memang membutuhkan komunikasi setiap saat, namun bukan berarti anda terlalu berlebihan terhadap ponsel anda. Sepenting apapun ponsel bagi anda, pastikan anda juga bisa membedakan mana kebiasaan yang dinilai biasa saja ternyata memiliki dampak buruk yang besar di kemudian hari atau kebiasaan yang baik bagi kesehatan anda. Sebuah berita beberapa tahun yang lalu mengabarkan ada seorang yang menaruh ponselnya dekat dengan kepala pada saat tidur dan keesokan harinya ia meninggal dunia.

Menurut keterangan dokter yang memeriksanya. Ternyata ia terkena radiasi ponsel yang sangat kuat sehingga otaknya tak mampu menerima dan akhirnya ia meninggal dunia. Seharusnya berita ini menjadi sebuah potret pengalaman yang harus benar-benar kita perhatikan. Jangan sampai kita, orang-orang terdekat anda baik anak, keluarga, teman mengalami hal-hal tersebut.

Ingatkan mereka untuk selalu menjauhkan ponsel dari tubuhnya, tak semua kegiatan yang menjadi kebiasaan kita itu baik. Boleh menggunakannya namun jangan terlalu sering apalagi tidurpun harus ditemani dengan ponsel. Ini adalah kebiasaan yang kurang baik.

Mulai saat ini anda harus mulai merubah kebiasaan yang dianggap tak berdampak apa-apa ini. Jangan sampai anda mengorbankan kesehatan anda hanya untuk hal-hal yang kurang penting. Biasanya hal seperti ini dilakukan oleh anak-anak muda yang menunggu sms masuk dari kekasih atau temannya, mereka tak pernah memikirkan bahwa terus menerus menggunakan ponsel adalah kebiasaan buruk apalagi menjadikan ponsel sebagai teman setia kala terlelap.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*