Arab Saudi Akan Membangun Stasiun Kereta Bawah Tanah Termegah di Dunia

Riyadh yang merupakan ibukota dari Negara Arab Saudi, akan menggemparkan dunia. Sebagai salah satu kota penghasil minyak terbesar di Dunia, Rencananya akandi bangun sebuah stasiun kereta api bawah tanah termegah di dunia. Tidak tanggung-tanggung sang Raja Arab Saudi memerintahkan untuk membangun mega proyek ini, hanya dalam kurun waktu 4 tahun. Sungguh waktu yang sangat cepat bukan?

Dilansir dari Dailymail.co.uk, Foto-foto rancangan arsitektur Stasiun Bawah Tanah yang akan dibuat di Riyadh, Arab Saudi. Tampaknya akan membuat para pengelaju di Inggris yang sering menggunakan stasiun bawah tanah London Underground iri. Mengapa tidak? Karena sebuah Stasiun yang rencananya akan dibangun di Riyadh ini, akan mengalahkan stasiun-stasiun di Inggris yang terkenal itu maupun Stasiun terkenal lainnya di Dunia dalam hal fasilitas dan tentunya sebuah kemewahan.

Bak di buat menjadi sebuah hotel berbintang lima, Stasiun bawah tanah ini akan dibangun senyaman dan semegah mungkin untuk para pengunjungnya. Bagaimana tidak, disana nantinya akan diberikan sebuah AC atau air conditioning untuk membuat nyaman para pengunjung. Tentu AC disana akan sangat bermanfaat karena kita tahu bahwa di Arab merupakan salah satu Kota Terpanas di Dunia, karena mereka dikelilingi oleh gurun pasir. Lalu selain akan memberikan AC, di sepanjang dindin stasiun ini nantinya akan diberi lapisan emas. Sungguh mewah bukan?

Selain itu stasiun ini dirancang agar cahaya matahari bisa masuk kedalam sehingga bisa membuat pencahayaan alami masuk ke dalam stasiun bawah tanah ini. Dan tahukah anda? Raja Arab Saudi pun memerintahkan untuk membangun Stasiun bawah tanah yang super megah ini hanya dalam kurun 4 tahun. Padahal, untuk merenovasi sebuah stasiun di New York memerlukan waktu 4 tahun untuk selesai.

Stasiun ini ternyata dirancang oleh arsitek  yang memiliki darah iraq dan inggris yang bernama Zaha Hadid. Tentu nama ini tidak asing dikalangan para arsitek, karena ialah yang mengotaki dibalik proyek-proyek besar di Internasiona seperti di New York, Singapura dan Dubai.

Untuk anda yang penasaran dengan bagaimana foto dan rancangan dari Stasiun bawah tanah ini, berikut akan kami berikan foto-foto yang berasal dari Dailymail :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*