Bayi Prematur Bertahan Hidup Didalam Lemari Es

Pasangan suami istri di negara India yang tidak mempunyai biaya perawatan inkubator untuk bayi mereka, yang lahir prematir terpaksa membawa pulang bayinya. Irinisnya, dokter merekomendasikan kepada pasangan ini untuk merawat sang bayi dengan menaruhnya didalam lemari es untuk menjaga bayi tetap hangat.

Seorang bayi laki–laki berusia 5 bulan ini secara luar biasa mampu bertahan didalam lemari es es thermocol karena orang tuanya tidak mampu membayar biaya inkubator disebuah rumah sakit di India. Aruna Chauhan berusia 34 tahun melahirkan bayi mungilnya pada bulan Oktober tahun lalu di rumah sakit Alliance Mumbai.

 Tetapi, bayi yang lahir prematur dengan bobot 33 ons ini langsung dirawat di ICU. Pasalnya bayi tersebut menderita kompilkasi tiroid terkait dan sangat rentang terhadap infeksi. Pasangan suami istri ini memang miskin mereka harus menjual barang–barang mereka dan meminjam uang dari teman dan keluarga untuk membayar biaya harian perawatan sebesar $130.

Namun, setelah 20 hari lamanya mereka mulai kehabisan uang dan mereka harus melepaskan bayi mereka. Setelah itu, mereka mendekati rumah sakit yang dikelola pemerintah tetapi mereka pulang karena daftar tunggu ICU terlalu lama. Ayah kandung dari bayi ini hanya bekerja sebagai pelayan toko dengan upay sebesar $160 untuk satu bulannya. Tidak ada pilihan lain selain untuk membeli lemari es thermocol setelah menerima saran dokter.

 Kedua orang tua itu berkomentar “ Seorang dokter mengatakan kepada kami bahwa jika kita tidak mampu menjaga bayi kami dirumah sakit, kita hrus mencoba lemari es thermocol dengan lubang untuk ventilasi serta bola lampu 60 watt untuk memberi suh hangat pada anak kami”.

Harapannya mereka sudah membuat keputusan yang tepat bagi pasangan itu harus mengatur alarm untuk menghapus anak mereka dari kotak setiap dua jam guna memonitori suhu setiap hari selama lima bulan. Kisah bayi bernama Mithilesh menjadi berita utama yang terdengar aneh selama pertumbuhannya. Mumbai telah mengirimkan sumbangan uang untuk orang tua dari bayi ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*