Berbagai Pesta Pernikahan Unik di Seluruh Dunia

Pesta pernikahan adalah momen yang sangat istimewa, jadi wajar jika kedua mempelai ingin acara tersebut berlangsung seistimewa mungkin agar tetap dikenang. Akan tetapi, informasi unik soal pesta pernikahan yang satu ini mungkin akan membuat anda geleng-geleng kepala bahkan berpikir dua kali untuk menirunya. Benar sekali; sementara pasangan lain mungkin puas dengan pernikahan tamasya, pesta pernikahan di tempat-tempat bersejarah atau pesta di lama bebas, pasangan-pasangan ini memilih untuk merayakan pesta pernikahan mereka dengan cara yang unik dan bisa dibilang aneh.

Berikut beberapa informasi unik soal pesta-pesta pernikahan teraneh dan pesta pernikahan unik yang pernah dilakukan di beberapa penjuru dunia (dan mungkin bisa anda tiru!):

Ingin menikah sambil tetap menjaga kesehatan? Menikahlah sambil bersepeda seperti yang dilakukan sepasang mempelai di Rusia beberapa tahun silam. Pasangan ini mengenakan pakaian pengantin ala Barat seperti biasa, namun sebagai ganti berjalan ke gereja dan ke altar, pasangan ini melakukannya dengan bersepeda keliling kota, termasuk si pendeta dan para tamunya. Sepeda-sepeda yang digunakan juga dihias dengan meriah layaknya mobil pengantin.

Pasangan pecinta ketegangan Jeroen dan Sandra Kippers dari Belgia merayakan pesta pernikahan mereka di atas platform khusus yang diangkat dengan derek, dimana platform serupa juga disediakan untuk tamu dan rombongan musisi serta dilengkapi dengan meja, kursi dan hidangan. Setelah mengikat janji, pasangan itu pun mengesahkannya dengan melakukan bungee jumping. Ini bukan sekedar kegilaan individual; kedua pasangan ini melakukannya lewat jasa perusahaan di Belgia, Marriage in the Sky, yang khusus menggelar pernikahan unik di ketinggian.

Pernikahan bawah air? Mungkin sudah biasa (di Bali pun anda bisa menemukannya). Akan tetapi, bagaimana jika pernikahan tersebut dilangsungkan tidak sekedar di dalam air, melainkan di dalam tangki ikan hiu? Michael Curry dan istrinya, April, melangsungkan pernikahan mereka di dalam sangkar khusus di tangki hiu milik Atlantis Marine World, sebuah wahana akuarium laut di New York.

Pengantin dari Guangzhou, Cina, ingin memecahkan rekor sebagai penganitin yang menggunakan gaun pengantin terpanjang di dunia. Gaun yang digunakan oleh pengantin wanita ini panjangnya mencapai lebih dari 600 kaki dan beratnya lebih dari 99.8 Kg. Xie Qiyun ini foto yang diambil di depan sebuah hotel di Guangzhou, ibukota Provinsi Guangdong pada hari khusus. Menurut  catatan yang dipunyai oleh Guinness, Gaun pengantin terpanjang memiliki ukuran 1.362 m dan diciptakan oleh Andreas Evstratiou di Paphos, Siprus, pada bulan Februari 2007.

Demikian beberapa pesta pernikahan unik yang mungkin bisa jadi inspirasi anda sendiri untuk hari yang tak terlupakan. Berminat mencoba?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*