Bergelut Dengan Python Untuk Selamatkan Anjing

Python merupakan ular yang tampak ganas dan mematikan karena bisanya berbahaya untuk manusia. Namun, seorang wanita justru bergelut dengan python demi selamatkan anjing kesayangannya. Seorang wanita yang berasal dari Hongkong bersenjata pisau saku dalam berjuang untuk melawan seekor ular python  burma mematikan, yang menyerang anjingnya. Kejadiannya berawal ketika, wanita yang bernama Courtney Ling ini mengajak anjingnya berjalan – jalan ditaman.

Padahal hal ini sudah sering dilakukan wanita tersebut untuk mengajak bermain anjingnya ditaman. Courtney berniat untuk membunuh ular python bumar dengan panjang lima meter tersebut karena menyerang anjing peliharaannya. Wanita tersebut mengatakan “Ketika melihat kepala ular python burma itu, aku segera menusuknya dengan pisau” .

Pada saat kejadian wanita ini mengaku bahwa dia terpaksa untuk menggunakan pisau karena pukulannya tidak mampu membuat ular mematikan ini melepaskan lilitan pada tubuh anjing peliharaannya. Setelah ular python burma ditusuk dengan pisau akhirnya melonggarkan cengkramannya dan merayap beranjak pergi dari tempat kejadian.

Akibat serangan ular ini anjing bernama Dexter ini mengalami luka pada bagian dada dan kaki akibat gigitan ular mematikan tersebut. Beruntungnya dalam insiden ini wanita tersebut tidak diserang oleh python burma. Justru python merasa takut dengan serangan yang menggunakan pisau itu. Melihat anjingnya selamat wanita ini merasa lega meskipun Dexter mengalami sedikit luka.

Seorang juru bicara untuk departemen pertanian, perikanan, dan konservasi membenarkan insiden penyerangan terhadap anjing oleh ular python. Pasalnya ular pyhton burma ini merupakan salah satu spesies ular terbesar didunia yang bisa tumbuh hingga panjang 6 meter dengan bobot lebih dari 100 kilogram. Ular ini juga merupakan predator alam terbesar di Hongkong dan termasuk spesies yang dilindungi diwilayah itu.

Predator ini jarang terihat tetapi, serangannya kepada anjing sudah sering terjadi pada akhir–akhir ini dan beruntung anjing ini selamat padahal beberapa diantaranya mengalami kematian dengan luka parah karena serangan python burma. Dengan demikian wanita pemilik anjing tersebut merasa senang ketika mengetahui binatang kesayangannya selamat dari serangan python.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*