BlackBerry Messenger Akan Segera Hadir Untuk Android dan iOS

BlackBerry Messenger untuk Android iOSSetelah banyaknya rumor mengenai BlackBerry Messenger atau biasa disebut BBM yang nantinya tidak hanya para pengguna BlackBerry saja yang menikmatinya, melainkan akan di share kepada platform lainnya seperti Android maupun iOS.

Rumor ini akhirnya dipertegas dengan pernyataan CEO BlackBerry Thorsten Heins. Thorsten memastikan bahwa BBM akan bisa di Download secara Gratis di Android dan perangkat iOS saat musim panas tahun ini, dimana sebelumnya aplikasi ini eksklusif hanya tersedia untuk handset BlackBerry. Ia mengumumkan langkah BlackBerry ini saat BlackBerry Live 2013 diselenggarakan.

Namun, Thorsten tidak mengkonfirmasi lebih lanjut kapan BBM akan resmi mulai bisa dicicipi di Android dan iOS (iPhone dan iPod Touch). Di sisi lain, banyak pengguna yang sudah makin penasaran dengan rencana BlackBerry yang mulai ‘terbuka’ ini.

“Anda mungkin bertanya mengapa BlackBerry melakukan ini sekarang,” kata CEO BlackBerry Thorsten Heins dalam konferensi di Orlando, Amerika Serikat, Selasa (14/5) kemarin.

“Ini adalah tanda kepercayaan diri. Platform BlackBerry 10 kuat dan respons (yang kami terima) sangat bagus sehingga kami percaya diri waktunya tepat untuk BlackBerry Messenger menjadi solusi perpesanan multiplatform yang independen.”

Dia menambahkan, pengguna iPhone akan membutuhkan setidaknya iOS 6 untuk bisa menggunakan BBM, sementara pengguna Android minimal memakai Ice Cream Sandwich. Tak ada kalimat Heins mengenai Windows Phone.

Dalam acara yang sama BlackBerry juga mengumumkan BBM Channels (saat ini masih dalam tahap beta) yang nantinya direncanakan tersedia juga dalam aplikasi BBM untuk Android dan iOS . BBM Channels ini memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan brand, entitas bisnis, selebritis dan grup yang menarik bagi mereka. BBM Channels rencananya akan tersedia pada perkembangan BBM untuk iOS dan Android selanjutnya (diperkirakan tahun ini) bersamaan dengan fasilitas pesan suara dan video).

 Tentunya kita harus menunggu seperti apa aplikasi BBM untuk iOS dan Android ini nantinya, seperti yang diumumkan bahwa detail aplikasi ini akan diumumkan berdekatan dengan peluncurannya. Jika persetujuan oleh Apple App Store dan Google Play diberikan, aplikasi BBM ini akan tersedia secara gratis di toko aplikasi masing-masing.

Jadi, bagaimana menurut anda? apakah anda yang menggunakan Android atau iOS akan menDownload Aplikasi BBM secara Gratis ini?? dan untuk anda yang sudah menggunakan BlackBerry, apa anda akan berpaling untuk menggunakan Android atau iOS? Mari kita tunggu terlebih dahulu berita terbaru mengenai Aplikasi BlackBerry Messenger gratis untuk Android dan iOS ini.

Untuk anda yang mau Register & Download BlackBerry Messenger (BBM) for Android and iPhone, anda bisa klik di sini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*