Buka Puasa Ramadhan Di Hari Pertama Memang Indah

Tepat tanggal 29 Juni 2014, semua umat muslim di Indonesia menjalankan ibadah puasa ramadhan. Puasa ramadhan memang memberikan berkah tersendiri bagi semua umat muslim bahkan sangat dinanti-nantikan. Usut punya usut banyak sekali umat muslim yang selalu menganggap bahwa pertama kali buka puasa di awal ramadhan rasanya begitu nikmat, bahkan sangat berbeda di hari-hari setelahnya.

Hal ini dikarenakan menu atau hidangan pada awal puasa biasanya sangat lezat dan selalu lengkap. Mulai dari berbagai minuman segar, buah berserat hingga menu makanan utama yang sangat istimewa. Eits, tunggu dulu tak lupa berbagai takjil sudah dipersiapkan untuk anda.

Sebenarnya anggapan bahwa buka puasa pada hari pertama indah itu salah, karena setiap bulan ramadhan buka puasa selalu indah. Coba saja anda bedakan dengan hari-hari lainnya. Dijamin tetap indah dan pahala yang akan anda dapatkan juga sama. Nah, bagi anda yang saat ini menjalankan ibadah puasa, sudahkah anda menyiapkan menu buka puasa hari ini? Kira-kira makanan apa yang paling cocok untuk anda santap? Jika masih bingung, anda bisa browsing-browsing di internet untuk mencari berbagai jenis kuliner yang dapat anda buat sendiri di rumah. Kami jamin masakan buatan anda akan disukai seluruh keluarga.

Buka puasa selalu dilakukan ketika senja terbenam atau waktu sholat maghrib datang. Anda bisa memilih waktu yang paling tepat untuk berbuka puasa dengan menyantap hidangan utama berupa nasi beserta lauk pauknya ketika selesai menjalankan sholat maghrib. Kami jamin buka puasa anda akan jauh lebih nikmat karena kewajiban sholat anda sudah terlaksana. Buka puasa sendiri juga dianjurkan agar tidak berlebihan.

Hal ini mengingat bahwa lambung kita tidak terisi apapun selama kurang lebih 12 jam yang mengakibatkan tegang bahkan bisa jadi kekenyangan hingga sakit perut. Untuk itu ada baiknya jika anda buka puasa dengan porsi sedang saja, jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit. Semoga sedikit ulasan yang kami berikan  dapat bermanfaat bagi anda dan semoga ulasan ini bisa memberikan wawasan yang jauh lebih luas lagi bagi anda.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*