Bunuh Diri Karena Disuruh Tutup Akun Facebook

Facebook seakan–akan menjadi jejaring sosial yang mampu merubah kehidupan seseorang. Memiliki akun facebook memang akan membantu berbagai hal menjadi mudah terutama dalam berkomunikasi. Facebook merupakan jejaring yang bisa diakses oleh orang dari seluruh dunia sehingga pemilik akun facebook bisa melakukan berbagai hal secara mudah.

Namun, ternyata ketika gadis baru berusia 13 tahun dipaksa ibunya untuk menutup akun facebook justru melakukan aksi tragis yaitu bunuh diri. Gadis yang berasal dari India ini mengakhiri hidupnya dengan gantung diri hanya karena dimarahi oleh ibunya dan dipaksa untuk menutup akun facebook tersebut.

Karena saking ketagihan dan sayang dengan akun facebooknya gadis yang masih belia itu nekat bunuh diri. Gadis bernama Aditi Gupta ini merasa kesal dengan ibunya yang bernama Mohana. Wanita bernama Mohana ini memarahi anak gadisnya karena terlalu banyak menghabiskan waktunya didepan komputer dengan mengobrol bersama teman–teman facebooknya. Tidak disangka jika nasehat sang ibu justru membuat hal fatal dimana wanita ini justru kehilangan gadis belia tersebut.

Sungguh naas, ketika mengetahui gadis in bergantung tak bernyawa didalam kamarnya. Mohana Gupta yang baru berusia 36 tahun ini mengatakan kepada putrinya “ Saya ingin akun facebook sudah ditutup saat aku pulang kerja” pagi hari sebelum kerja. Namun, setelah dia kembali kerumah untuk makan siang putri kecilnya itu sudah ditemukan tewas bergantung didalam kamarnya.

Wanita 36 tahun itu mengatakan kepada polisi bahwa dia tidak menyangka jika anak gadisnya itu akan bunuh diri hanya karena masalah spele. Mohan berkomentar “Ketika saya akan berangkat kerja, putri saya sedang duduk didepan komputer. Kemudian, aku marah karena dia selalu menghabiskan waktunya dijejaring facebook.

Dan aku bilang bahwa dia masih terlalu muda untuk beradaptasi didunia facebook dan hanya membuang–buang waktu saja”. Kasus ini memicu adanya perdebatan di India tentang facebook, tanggung jawab orang tua dan kehilangan anak hanya karena dunia maya yang membuatnya terhipnotis.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*