Cabe Terpedas Didunia Mampu Membuat Pingsan

Cabe Bhut Jolokia merupakan satu – satunya cabe paling pedas didunia dan mampu membuat orang pingsan. Cabe terpedas yang berasal dari daerah India dan menurut penelitian American Society for Harticulture tercatat bahwa, cabe terpedas ini mempunyai tingkat kepedasan hingga 1juta SHU. Padahal pada cabe biasa termasuk cabe rawit hanya memiliki tingkat kepedasan 100 ribu SHU saja.

Sementara cabe biasa ketika dikonsumsi sedikit banyak pasti akan merasa pedas apalagi cabe terpedas didunia tersebut. Tidak salah jika cabe ini bisa membuat orang pingsan karena ketinggian lvel pedasnya tersebut. Dengan demikian bagi anda yang tidak menyukai rasa pedas jangan coba – coba untuk merasakan cabe Bhut Jolokia ini.

Dalam sebuah tayangan video di youtube, seorang pria yang bernama Jamie mendemonstrasikan kedahsyatan dari cabe gila ini padahal orang tersebut sangat doyan pedas. Awalnya laki – laki ini memakan setengah dari cabe terpedas itu tidak merasakan apa – apa tidak merasa kepedasan atau lainnya. Kemudian setelah 6 menit pasca memakan cabe ini Jamie langsung meloncat – loncat dan meminum air untuk menghilangkan rasa pedas itu.

Namun, air yang diminumnya tidak mampu menghilangkan rasa pedas dari cabe Bhut Jolokia, yang sudah membakar mulut hingga tenggorokannya itu. Sementara pada menit ke-10, laki – laki ini berlutut dan memukul – mukul tanah karena tidak mampu menahan rasa pedas yang menyerang didalam tubuhnya. Pada saat itu Jamie tidak dapat diajak bicara dan menit ke-30 laki – laki ini terkapar dan tampak terlihat seperti akan mati karena kondisinya tidak sadarkan diri.

Penduduk setempat berkomentar jika dengan sering mengonsumsi cabe terpedas didunia ini mampu mencegah dan mengatasi penyakit kanker, kolesterol, osteoporosis, rematik, serta mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Didalam cabe Bhut Jolokia memiliki kandungan vitamin A, C, Kalium, Magnesium, dan Zat besi yang mampu mencegah terjadinya penggumpalan darah

. Selain itu juga mampu menghilangkan plak pada arteri dan mengobati luka hingga mencegah terserang flu pada saat cuaca ekstrim. Namun, tidak sedikit orang yang takut untuk memakan cabe ini karena hanya setengah dari cabe Jolokia bisa pingsang mungkin ketika ingin memasak dengan cabe ini cukup menggunakan satu iris saja sehingga satu buah bisa dijadikan berhari – hari.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*