Cara Berkenalan Paling Unik Di Dunia

Berjabat tangan menjadi hal yang paling tepat  pada saat berkenalan. Namun kenyataannya,  ada beberapa Negara yang mempunyai tradisi unik cara memperkenalkan diri kepada seseorang dengan cara menggosok Hidung sampai menjulurkan lidah.karena itu setiap Negara atau setiap daerah di dunia memiliki adat istiadat dan tradisi yang sangat berbeda. Berikut ini beberapa cara berkenalan paling unik.

1.WA WA WA, (INDONESIA)

Cara Berkenalan Paling Unik Di Dunia1

Suku dani di wamena, papua Indonesia mempunyai cara unik  untuk memperkenalkan diri. Suku yang para prianya masih menggunakan koteka saat memperkenalkan diri  dan berjabat tangan dan sambil mengucapkan ‘wa wa wa. ‘’cara memperkenalkan diri  seperti itu yang dilakukan suku dani oleh pria dan wanita. Bahkan mereka juga melakukan cara itu di  saat mereka bertemu dengan turis atau orang asing yang sedang berkunjung di papua. Dan turis pun harus menjawab dengan kata yang sama yang dikatakan suku dani wa wa wa.  Cara yang dilakukan oleh para suku dani pada saat berkenalan atau saat bertemu seseorang mempunyai arti yang bisa berarti ungkapan terima kasih dan juga ungkapan selamat datang.

2. MENGGOSOKAN HIDUNG, (SELANDIA BARU)

Cara Berkenalan Paling Unik Di Dunia2

Suku Maori di Negara  selandia mempunyai cara  unik pada saat berkenalan dan bertemu seseorang  yang bernama Hongi.  Cara itu dilakukan dengan mengosokan hidung ketika berkenalan atau bertemu seseorang.  Berbeda dengan cara mencium hidung yang dilakukan oleh Negara oman.  Suku Maori mempercayai Hongi adalah tradisi yang sangat kuno dari leluhur yang mempunyai makna nafas hidup dari dewa.

3.CIUM HIDUNG DENGAN HIDUNG, (OMAN)

Cara Berkenalan Paling Unik Di Dunia3

Biasanya seseorang ketika berkenalan  mengunakan cara cium pipi karna itu sudah biasa. Ada cara yang beda lagi dan unik yang dilakukan pada saat berkenalan di Negara oman dengan cara mencium hidung dengan hidung.  Mereka saling mencium hidung dengan mendorong kepala masing-masing.  Cara yang dilakukan Negara oman menunjukan kekerabatan dan kasih sayang. Cara ini kebanyakan dilakukan oleh para pria.

4.MENJULURKAN LIDAH, (TIBET)

Cara Berkenalan Paling Unik Di Dunia4

Di Negara Tibet ini mempunyai cara yang unik pada saat berkenalan dengan seseorang.  Cara ini bukan dengan cara berjabat tangan ataupun mencium pipi,  mereka saling berkenalan dengan cara menjulurkan lidah.tradisi menjulurkan lidah ini berawal sejak abad ka-9.  Sejarahnya,  raja di Negara Tibet bernama Lang Darma  mempunyai  lidah yang sangat hitam dan raja tersebut  terkenal kejam .  setelah sang raja meninggal,  masyarakat Tibet takut kalau sang darma akan rekarnasi. Maka dari itu,  masyarakat disana menjulurkan lidah pada saat bertemu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*