Cara Efektif Menurunkan Berat Badan Anda

Berat badan yang terlalu berlebihan biasa disebut dengan Obesitas / Kegemukan. Obesitas ini muncul karena adanya penimbunan lemak pada tubuh yang diakibatkan oleh buruknya pola hidup seseorang, khususnya pola makan. Obesitas dapat berdampak berbahaya bila tidak segera ditangani, salah satunya adalah mudahnya terjangkit penyakit jantung. Mempunyai tubuh ideal adalah dambaan bagi setiap orang, tak terkecuali wanita. Sehingga banyak yang berlomba mencari cara efektif menurunkan berat badan anda agar terhindar dari kegemukan.

Demi memenuhi keinginannya, tak sedikit orang yang melakukan banyak cara untuk menurunkan berat badannya, mulai dari cara cepat hingga cara yang cukup banyak merogoh kocek sangat dalam. Sebenarnya anda dapat dengan mudah menurunkan berat badannya dalam kurun waktu tertentu tanpa harus operasi dan merogoh kocek lebih dalam, asalnya anda disiplin. Nah berikut adalah cara menurunkan berat badan secara efektif namun dengan cara yang aman hingga turun 0,5 – 1,5 kg :

Makanan yang biasanya diolah dengan cara digorng, berpontensi menyimpan banyak lemak trans yang dapat memicu terjadinya penyakit kolesterol. Lebih baik konsumsilah makanan yang diolah dengan cara direbus atau dikukus.

Minuman bersoda mengandung 250 kalori yang berasal dari gula. Tak ada sedikitpun vitamin yang terdapat dalam minuman bersodaa loh. Mereka yang biasa mengkonsumsi minuman bersoda memiliki resiko lebih besar untuk terjangkit penyakit diabetes dan obesitas.

Mengungai porsi makan memanglah hal terberat yang harus dilalui. Namun langkah ini sangatlah membantu anda dalam menurunkan berat badan.

Junk food memang menjadi pilihan ditengah kesibukan dalam beraktifitas. Namun junk food bagi anda yang sedang mengikuti diet sangatlah tidak dianjurkan karna junk food mengandung banyak sekali serat dan kalori

Makan lebih sering ternyata dapat membantu metabolisme tubuh dan juga bisa menurunkan berat badan. Makan dengan porsi kecil dapat mencegah atau mengurangi  anda dari rasa lapar sesaat.

Buah dan sayur memang terbukti untuk membantu anda dalam menurunkan berat badan. Anda dapat mengganti cemilan snack dengan buah agar tubuh anda bisa menghasilkan nutrisi yang sehat.

Minumlah sebelum anda makan. Dengan minum, anda akan dapat mengurangI porsi makan. Air putih juga mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

Nasi merah ternyata mampu membuat perut anda merasa kenyang lebih lama. Ini dikarenakan nasi merah membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna dibandingkan nasi putih.

Rutinlah anda untuk ke Gym. Hanya dalam 5 kali dalam seminggu selama durasi 40 menit, anda mampu menurunkan berat badan lebih cepat karena mampu membakar kalori lebih banyak.

Bila anda disiplin dalam melakukan cara – cara tersebut, dapat dipastikan berat badan ideal akan menjadi kenyataan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*