Cara Membuat Kerajinan Tangan Unik Dari Kain Flanel

Membuat kerajinan tangan memang sangat menyenangkan, apalagi jika kita memiliki banyak waktu luang ketika dirumah. Daripada berdiam diri, lebih baik membuat kerajinan tangan yang bisa berguna bagi diri sendiri maupun orang lain. Salah satu jenis kerajinan tangan yang mudah untuk kita buat adalah dari kain Flanel. Tentunya anda mengetahui jenis kain lembut yang satu ini. Sebenarnya jenis kerajinan ini tak hanya bisa anda gunakan sendiri, jika anda mau ini bisa dijadikan sebagai ladang bisnis yang sangat menguntungkan. Kerajinan tangan dari flanel memang banyak sekali, anda bisa memilihnya sesuka hati. Berbagai inovasi baik dari bentuk maupun warna bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda. Lalu bagaimana cara membuat kerajinan unik dari kain flanel ini? Jika penasaran maka anda wajib untuk mengikuti beberapa langkah untuk membuat kerajinan flanel yang akan kami sampaikan.

Berikut ini adalah cara membuat kerajinan tangan flanel unik:

1. Langkah pertama

yang harus anda lakukan adalah menyiapkan bahan-bahan yang akan digunakan seperti kain flanel, lem tembak, gunting, benang, jarum jahit, dan bahan pelengkap lainya.

2. Gunting kain flanel yang sudah anda siapkan tadi sesuai dengan bentuk yang anda inginkan.

Tergantung jenis barang apa yang akan anda buat, anda bisa membuat gantungan kunci, boneka, pita, kotak pensil, bando rambut, tempat hp, tas, dompet, kotak tisu dan lain sebagainya. Semuanya harus anda sesuaikan dengan jenis barang apa yang akan anda buat. Pastikan sebelum anda membuat, anda punya ide terlebih dahulu dan contoh barang yang akan anda buat. Contohnya, jika anda ingin membuat kotak pensil, usahakan anda memiliki contoh bentuk kotak pensil yang anda inginkan. Kemudian gambar animasi yang anda inginkan di kotak pensil yang anda buat. Setelah itu jahit atau lem bagian yang dirasa membutuhkan hal tersebut.

3. Jika anda sudah selesai membuat kerajinan tangan dari flanel.

Anda harus mengecek kekuatan dari barang tersebut, mulai dari kerekatan lem, jahitan sampai dengan bentuk yang anda buat. Rapikan agar kerajinan anda terlihat menarik dan bagus.

4. Nah, sekarang anda bisa memiliki kerajinan dari flanel dengan bentuk unik sesuai dengan ide-ide yang anda kembangkan.

Selamat mencoba!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*