Cara Memelihara Kesehatan Mata Dengan Langkah Praktis

Mata adalah karunia Tuhan yang patut kita syukuri. Dan salah satu cara untuk mensyukuri nikmat tersebut adalah dengan memanfaatkannya dalam kebaikan serta mengetahui cara memelihara kesehatan mata, agar pemberian tersebut bisa selamanya terjaga.

Banyak cara memelihara kesehatan mata, baik cara yang rumit maupun cara yang praktis. Namun, kita semua tentunya tidak mau dibuat rumit dalam hal apapun, karena itu yang akan dibahas kali ini adalah cara yang praktisnya. Bukankah yang demikian yang selalu kita inginkan??

Oke, langsung saja kita bahas satu persatu :

1. Jaga kebersihannya

Kebersihan mata bisa dijaga dengan cara meneteskan obat tetes mata dikala mata kita mulai terasa perih atau gatal gatal. Jangan pernah mengucek atau menggeseknya, karena hal itu bisa membuat kotoran yang terdapat dalam mata menggesek dan merusak bagian bagian pada mata.

2.  Hindari hal yang bisa menyebabkan kerusakan mata

Selain menjaga kebersihan, menghindari aneka macam penyebab kerusakan mata pun harus senantiasa kita ingat. Beberapa hal tersebut antara lain; terlalu lama berada di depan layar monitor, atau terlalu dekat menonton televisi. Untuk menyiasatinya adalah dengan sering sering mengistirahatkan mata kita dan menyimpan monitor atau televisi pada jarak yang aman.

3.  Istirahat yang cukup

Cara memelihara kesehatan mata selanjutnya adalah dengan mengistirahatkannya dengan wajar. Istirahat dan tidur yang cukup salah satu upayanya, karena jika kita banyak begadang dan terlalu banyak memaksakan mata kita untuk terjaga dan terbuka, hal tersebut akan menyebabkan otot ototnya letih

4. Mengkonsumsi vitamin A

Kalau sebelumnya ketiga point di atas adalah upaya dan cara memelihara kesehatan mata dari bagian luar, maka upaya kita bisa dibantu dengan upaya dari dalam, yaitu dengan mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin A, karena sebagaimana kita maklumi bersama bahwa vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata. Vitamin A bisa didapatkan dari wortel, karena itu banyak banyaklah makan sayuran tersebut baik dimakan langsung, dibuat menu masakan, ataupun dibuat jus.

Itulah keempat cara memelihara kesehatan mata dengan langkah praktis yang setiap orang pasti bisa melakukannya. Dengan menerapkan hal itu semua, maka pemberian Tuhan yang cukup berharga yang membuat kita bisa menyaksikan berbagai keindahan di alam dunia ini bisa terjaga selamanya.

Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat untuk Anda. Mari kita jaga kesehatan mata kita sebelum semuanya terlambat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*