Cara Unik Menghemat Baterai Smartphone Android

Saat ini memang sudah banyak orang yang memiliki smartphone dengan aplikasi android yang ada di dalamnya. Perkembangan teknologi yang semakin maju inilah yang membuat perangkat smartphone menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Semua kegiatan yang anda lakukan mulai dari komunikasi baik telepon maupun pesan, game, browsing, GPS, sampai chating semuanya akan bisa anda dapatkan dalam satu paket di dalam smartphone Android. Tahukan jika smartphone yang menggunakan aplikasi android sudah pasti akan sangat boros baterai, hal ini dikarenakan aplikasi ini membutuhkan daya yang sangat besar. Lalu bagaimana caranya agar baterai smartphone anda tidak mudah habis. Anda harus menyimak beberapa info penting berikut yang akan kami sampaikan.

Berikut ini adalah cara untuk menghemat baterai smartphone Android :

1. Hindari menggunakan tombol Home ketika anda mematikan aplikasi.

Untuk hal ini memang terjadi pada anda yang selalu malas untuk mengembalikan aplikasi pada awal menu. Ternyata menggunakan tombol Home ketika akan mengakhiri aplikasi secara langsung akan membuat energy baterai anda berkurang secara langsung.

2. Matikan fitur Sync.

Pada saat anda menggunakan aplikasi android pada ponsel anda sudah pasti semua notifikasi yang ada akan menyala seperti email, facebook, BBM, atau twitter. Pastikan semua itu dalam keadaan nonaktif ketika tidak anda gunakan. Disinilah letak mudahnya daya baterai terhisap dengan cepat.

3. Matikan GPS.

GPS berguna sebagai penunjuk arah jalan. Jika anda ingin daya baterai anda awet maka pastikan GPS selalu mati jika tidak anda gunakan. Jangan sampai GPS menyala terus.

4. Matikan WiFi dan Bluetooth.

Sama halnya seperti GPS Wifi dan Bluetooth memiliki penyerapan daya baterai yang sangat tinggi. Hal inilah yang menyebabkan baterai anda akan lebih mudah habis ketika kedua aplikasi ini menyala.

5. Kurangi semua volume dering dan Matikan getar.

Untuk point yang satu ini memang sudah umum digunakan pada semua ponsel. Kami yakin anda sudah mengetahuinya. Hal ini bisa untuk menghemat baterai anda dengan mudah dan cepat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*