Edan! Sayap Pesawat Lepas Saat Terbang

Pemandangan dibalik pesawat dari maskapai CityJet yang sedang mengudara untuk perjalanan dari City Airport London Inggris, menuju Florence, Prancis pada hari Kamis tanggal 15 kemarin, sempat membuat penumpang panik akan terjadinya sebuah kecelakaan dari pesawat tersebut. Pasalnya, beberapa penumpang didalam pesawat tersebut menyaksikan bahwa bagian sayap pesawat miliki maskapai CityJet itu jatuh pada saat mengudara.

Bahkan bagian sayap yang tersisa menggantung mengerikan dibawah pesawat, kemudian berputar balik diatas Thames kembali ke bandara. Jelas saja insiden tersebut membuat para penumpang panik jika sampai terjadi sebuah kecelakaan gara–gara sayap kapal terbang itu copot. Bayangkan, siapa yang tidak merasa sakit jika masih didalam pesawat dan mengudara tiba–tiba salah satu sayapnya copot pasti akan berfikir akan terjadi kecelakaan.

Uniknya hal ini bisa terjadi secara tiba–tiba pada saat mengudara sementara sebelumnya pesawat ini kondisinya baik–baik saja. Meskipun pesawat berjenis Avro Rj85 ini dalam kondisi rusak, untungnya pilot berhasil mendaratkannya usai, berdiskusi melalui radio dengan para ahli pesawat yang berada didarat.

Berhasil didaratkan dengan selamat dan tidak terjadi kecelakaan sedikitpun. Sehingga semua penumpang berjumlah 60 orang beserta kru didalam pesawat itu beruntung bisa mendarat dengan selamat. Sementara pada proses pendaratan semua penumpang masih merasa panik dengan kondisi pesawat yang mengkhawatirkan tersebut.

Jurnalis Daily Telegraph yang saat itu menjadi penumpang didalam pesawat tersebut mengupdate sebuah status ditwitternya “@CityJet yang kami naiki ke Florence mengalami insiden pada saat take off dan terpaksa kembali ke bandara setelah bagian pesawat jatuh”. Sehingga perjalanan itu dibatalkan karena bagian sayap pada pesawat tersebut lepas.

Juru bicara maskapai membenarkan insiden tersebut dimana, penerbangan WX 281 itu baru lepas landas dari bandara City London dan menempuh perjalanan ke Florence pada saat tutup mesin operasi pada bagian sayap terpisah sebagian. Sehingga setelah insiden yang terjadi diudara itu membuat awak pesawat mendarat dalam kondisi rusak namun semua penumpang selamat tanpa terjadi cidera apapun.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*