Fakta Aneh Dari Munculnya Fenomena Manusia Serigala

Legenda Eropa sering menyebut tentang keberadaan manusia serigala. Konon katanya, saat bulan purnama sosok manusia serigala yang seperti orang biasa akan berubah menjadi mahkluk buas. Ternyata hal tu tidak hanya menjadi mitos, karena ada beberapa orang yang merasa yakin bahwa manusia serigala tersebut memasuki proses metamorfosis untuk menjadi serigala.

Manusia serigala pada bulan purnama akan mendengus, mencakar serta tubuhnya akan ditutupi oleh rambut. Tidak hanya itu ketika bulan purnama kukunya akan berubah menjadi memanjang. Sejak tahun 1850 sudah terjadi 13 kasus yang sama bahwa benar adanya sosok manusia serigala pada setiap malam bulan purnama.

Sejumlah 13 orang yang diantaranya manusia serigala itu mempunyai kriteria clinical, dimana kondisi seseorang yang memiliki delusi untuk mampu berubah menjadi serigala. Kasusā€“kasus lain yang terjadi terdapat dari beragamnya kondisi tersebut para pasien mempunyai keyakinan delusinal tentang menjadi ular, anjing, katak, boa maupun lebah. Fakta aneh secara ilmiah yang dipicu dari manusia serigala yang pertama adalah berkaca sebagai serigala, dimana mereka dilaporkan mengalami delusi tentang perubahan tampilannya.

Diantarnya ada merasa pada saat memandang wajahnya saat becermin berubah menjadi serigala. Kedua kerja otak, beberapa studi pencitraan otak menunjuk pada area tertentu di pusat sistem saraf manusia yang menciptakan sensasi fisik serta bagaimana seseorang memahami tubuhnya. Wilayah otak ini termasuk lapisan luar serta saraf otak yang melibatkanĀ  saerah kortikal sensorik.

Saat ini beberapa ahli jiwa dapat menggunakan EEG atau lebih mudah disebut dengan teknik pencitraan otak lainnya untuk mengetahui abnormalitas pada area otak serta bertanggung jawab terhadap pencitraan diri dan fisik seseorang yang mengalami delusi.

Tetapi, karena linical lycanthropy identik terjadi secara bersamaan dengan gangguan jiwa lain seperti, depresi psikotik, gangguan pipolar ataupun skizoferia membuat para ahli sulit mengatasinya. Anehnya manusia serigala itu hanya bisa muncul pada malam bulan purnama saja. Banyaknya kasus yang sudah terjadi sempat membuat beberapa orang merasa takut ketika mendengar dengusan suara serigala pada malam hari.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*