Fakta Unik Dari Buah Pisang

Buah pisang ternyata tidak hanya sebagai hidangan saja namun juga mampu menutrisi kulit kaki yang pecah. Kaki pecah–pecah sering terjadi pada bagian tumit dan kebanyakan terjadi di musim panas. Ketika musim panas kulit akan kering dan pecah sehingga ketika musim panas tiba banyak–banyaklah konsumsi air putih supaya telapak kaki tetap lembab.

Ketika sesorang mengalami kaki pecah–pecah cenderung merasa tidak percaya diri sehingga mereka akan melakukan berbagai hal untuk menyembuhkan kaki pecah–pecah tersebut. Penyebab utama terjadi masalah ini adalah kurangnya kadar air di dalam kulit sehingga kulit kering dan pecah. Selain itu nutrisi kulit yang kurang juga bisa berakibat pecah. Dengan demikian sangat disarankan untuk menggunakan lotion setiap hari.

Kandungan nutrisi di dalam buah pisang sangat baik untuk kulit sehingga keberadaan buah ini semakin dicari karena banyak yang membutuhkan. Cara pembuatan lulur unik ini tidak sulit, cukup mengambil 2 sampai 3 pisang yang sudah matang. Kemudian kupas dan lumatkan dengan cara ditekan–tekan sampai halus.

Setelah halus lumuri tumit yang pecah dengan pisang tersebut tanpa menambahkan air sedikitpun. Selanjutnya biarkan selama 15 hingga 20 menit supaya kandungan nutrisi bisa meresap ke dalam kulit secara baik. Treatment ini bisa dilakukan setiap hari pada pagi hari ataupun sore hari. Lakukan cara ini hingga kaki pecah menjadi halus.

Memanfaatkan tanaman baik daun maupun buah yang ada di sekitar kita untuk mengatasi kaki pecah pecah secara alami. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan memanfaatkan buah pisang sebagai lulur alami untuk tumit. Selain buah pisang sebagai cuci mulut juga bermanfaat untuk mengatasi kaki pecah- pecah secara alami dan sehat. Tidak disangka–sangka jika buah yang disukai monyet ini mampu mengatasi kaki pecah–pecah secara aman dan sehat.

Memang tumbuhan di Indonesia memiliki beragam khasiat yang mampu mengatasi segala macam gangguan kesehatan. Tumit pecah tidak hanya dialami oleh orang dewasa remaja juga sering mengalaminya. Dengan demikian sangat disarankan untuk mengobati kaki pecah–pecah secara alami dengan buah pisang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*