Fakta Unik Jam Mewah Jenderal Moeldoko

Siapa sangka Panglima TNI Jenderal Moeldoko memiliki koleksi jam tangan dengan harga selangit. Hal ini otomatis menjadi sebuah sorotan publik khususnya adalah negara Singapura. Singapura saat ini mulai mengupas koleksi jam tangan yang kabarnya memiliki harga sampai dengan belasan ribu dollar US. Namun dalam beberapa pemberitaan yang ada di media langsung saja ditepis oleh Mabes TNI.

Pasalnya hal ini dianggap tidak benar karena jam tangan koleksinya itu hanya buatan China yang harganya tidak seberapa. Namun hal ini tetap saja mengundang decak kagum semua orang bahkan KPK menyarankan agar para pejabat tidak mempertontonkan semua barang mewah yang mereka miliki.

Gaya hidup mewah otomatis hanya akan memberikan kesan hedonis pada para pejabat Indonesia. Rakyat Indonesia saat ini masih banyak yang membutuhkan uluran tangan kita, jangankan untuk membeli jam tangan seperti itu untuk makan saja tidak ada. Jadi diharapkan hal ini mampu untuk menjadi potret yang baik para pejabat yang lainnya.

Para pejabat memang sudah seharusnya mampu memberikan contoh yang baik dalam hal pola hidup. Mereka harus bisa hidup sederhana dan biasa saja. Meskipun uangnya banyak diharapkan tidak dipergunakan untuk hal-hal yang kurang penting atau baik. Gaya hidup yang demikian ini otomatis hanya akan membuat gaya hidup masyarakat menjadi lebih tinggi lagi dan mengikuti para petinggi negara yang ada.

Jam tangan mewah yang dimiliki oleh Moeldoko memang awalnya diketahui salah satu media yang ada di Singapura membahas hal tersebut. Hingga akhirnya terdengar oleh KPK. Di sebuah media yang ada di Singapura itu memang semuanya membahas secara rinci merek jam tangan sampai dengan harga jam tangan tersebut.

Jam tangan koleksi dari Moeldoko antara lain adalah IWC Pilot;s Watc Chronograph Top Gun Miramar yang harganya mencapai USD$ 12.700 kemudian ada Audemars Piguet Royal Oak Offshore Jarno Trulli Chronograph dengan harga USD$ 38.300 dan satu lagi adalah Audemars Piguet Millenary dengan harga sekitar USD$ 43.000, Koleksi jam tangan ini memang diketahui terbuat dari bahan-bahan berharga fantastis  mulai dari lapisan emas sampai dengan berlian dengan kualitas no 1 di dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*