Ganja Dapat Memperburuk Kesuburan Pria

Tim peneliti dari Universitas Sheffield dan Manchaster berhasil menemukan adanya indikasi masalah yang mampu menyebabkan seorang pria kehilangan kesuburan ketika ia  mengkonsumsi ganja. Dalam studi terbesar di dunia untuk menyelidiki bagaimana gaya hidup masyarakat ketika mengkonsumsi barang haram tersebut peneliti harus melakukan perjuangan yang amat keras.

Terlebih saat diketahui bahwa hasil yang ditunjukkan begitu mengerikan. Pasalnya pria yang mengkonsumsi ganja dinyatakan memiliki ukuran alat vital dan bentuk sperma yang lebih buruk dibandingkan pria lain yang tidak menggunakan ganja. Para ilmuan sendri merekrut 2.249 orang dari 14 klinik yang ada di Inggris. Peserta diminta untuk mengisi kuesioner tentang riwayat kesehatan dan gaya hidupnya sehari-hari.

Dari jumlah peserta sebanyak itu ternyata hanya ada 1970 pria yang mau untuk melakukan penelitian dan data yang berhasil dikumpulkan adalah sebanyak 318 pria menghasilkan sperma dengan ukuran dan bentuk sangat buruk bahkan kurang dari 4%. Sementara itu sisanya masih dalam kondisi normal.

Ternyata penyebab utama dari adanya masalah ini adalah banyaknya pria Inggris yang mengkonsumsi ganja. Pendapat lain juga pernah diungkapkan oleh Prof. DR. Dr. Wimpie Pangkahila, Sp. And , ia mengatakan bahwa para pengguna ganja bisa mengalami beberapa masalah kesehatan khususnya pada kaum pria dimana reproduksinya akan menurun dan kualitas sperma juga semakin buruk dan sedikit.

Ganja sendiri juga dianggap sebagai salah satu jenis barang haram yang mampu membuat otak kita sulit berfikir bahkan mengakibatkan pembesaran payudara pada seorang pria namun disertai mengecilnya ukuran penis. Akibatnya dorongan seskual semakin menurun dan bisa menyebabkan adanya disfungsi ereksi.

Jika anda ingin terhindar dari beberapa masalah yang berhubungan dengan aktivitas seksual maka diharuskan menghindari menggunakan barang haram ini terlebih jika anda adalah pecandu. Usahakan untuk tidak coba-coba apalagi menggunakannya sebagai kebutuhan sehari-hari. Pastikan tubuh anda selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit yang mulai menyerang. Semakin terampil anda menjaga kesehatan kami pastikan anda dapat hidup dengan kondisi yang bugar dan fit. Semoga sedikit ulasan yang kami berikan ini dapat memberikan wawasan lebih luas bagi anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*