Google Luncurkan 180 Satelit Untuk Akses Mudah Internet

Saat ini Google terus bergerak dalam usahanya mengembangkan teknologi internet agar lebih maju lagi. Pasalnya pihaknya selalu memberikan akses Internet kepada orang-orang dari sudut terpencil yang ada di planet ini. Sebentar lagi Google akan memberikan gebrakan terbaru yaitu meluncurkan satelit untuk menyediakan akses internet.

Diperkirakan perusahaan raksasa yang berbasis di AS ini nantinya akan menggunakan dana sebesar $1 milyar untuk pengembangan proram tersebut. Menurut sebuah sumber terpercaya perusaahaan ini nantinya akan meluncurkan sekitar 180 satelit kecil yang memiliki kekuatan sangat luar biasa. Dimana satelit ini nantinya akan terbang dalam orbit rendah daripada satelit konvensional. Untuk investasinya sendiri diperkirakan akan menghabiskan uang sebesar 1 hingga 3 miliar dolar Amerika.

Bisa kita bayangkan betapa canggihnya satelit yang akan diresmikan ini. Dengan biaya yang sangat fantastis tersebut sudah pasti Google akan memberikan hasil maksimal bagi semua pengguna internet yang ada di dunia ini. Memang pihak perusahaan tak menampik bahwa biaya sebesar itu digunakan untuk pembiayaan pengadaan satelit yang terbilang mahal.

Biaya yang tepat dari satelit ini akan tergantung pada kapasitas mereka dan peralatan teknologi yang akan digunakan. Sampai dengan saat ini peralatan yang akan digunakan memang beluum ada namun mereka sudah bersiap untuk menyediakan peralatan tersebut. Perusahaan Google berharap rencana peluncuran ini dapat berjalan dengan lancar.

Ini bukanlah proyek pertama yang dilakukan oleh perusahaan Amerika untuk menyediakan akses internet mudah bagi semua penduduk bumi. Sebelumnya Google telah melakukan beberapa gebrakan baru untuk senantiasa memudahkan kita berkomunikasi dengan seluruh manusia yang ada di bumi. Beberapa proyek yang dilakukan oleh perusahaan ini antara lain adalah proyek Loon Project, dimana internet akan dilancarkan dengan menggunakan balon.

Sedangkan baru-baru ini Google juga mmebeli Titan Aerospace. Dimana alat tersebut digunakan untuk memancarkan internet. Dan untuk peluncuran 180 satelit ini memang masih rencana, meskipun demikian mereka yakin proyek satu ini juga akan berhasil untuk dijalankan. Semoga info menarik ini dapat menambah wawasan anda dan kami pastikan anda akan dapat menikmati akses internet lebih mudah dan cepat. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*