Gratis Makan Dan Minum Tapi Wajib Bayar Waktu Duduk Di Cafe

Secara umum ketika kita datang ke cafe adalah memesan minuman ataupun makanan yang nantinya harus dibayar sesuai dengan tarif didalam cafe tersebut. Namun, berbeda dengan cafe didaerah Rusia yang mewajibkan pengunjungnya untuk membayar waktu namun, dalam hal makan dan minum bisa didapatkan secara gratis. Sehingga pengunjung hanya perlu membayar berapa lama duduk di cafe tersebut.

Konsep baru ini sudah diterapkan dibeberapa cafe didaerah Rusia bahkan saat ini sudah mulai menyebar didaerah Inggris. Sehingga konsep baru ini seakan – akan menjadi sebuah trend yang diterapkan diberbagai cafe untuk menjaring konsumen untuk berbayar waktu dengan memberikan makanan serta minuman secara gratis.

Salah satu cafe yang sudah menerapkan car ini adalah, Kafe Ziferblat London, merupakan salah satu tempat dimana pengunjung cafe hanya membayar waktu yang dihabiskan didalam cafe sementara berbagai sesuatu bisa dikonsumsi tanpa harus membayar. Solusi ini sangat cocok untuk mereka yang ingin menghabiskan waktu lama duduk dengan secangkir kopi dan oleh karena itu tidak diterima di cafe kopi, yang tergantung pada lalu lintas.

Pemilik cafe tersebut mengatakan bahwa sudah dalam 10 hari pertama menyadari betapa London terbuka terhadap hal baru tersebut. Pengunjung hanya perlu membayar waktu yang dihabiskan didalamnya sementara segala makanan didapatkan dengan gratis. Para tamu juga bisa membuat kue, buah atau sayuran yang bisa diolah didapur sehingga dipersiapkan untuk makan didalam cafe tersebut.

Pengunjung bisa membuat minuman ataupun makanan sendiri dengan kesesuaian seleranya. Usai kedatangan pengunjung staf akan mengambil jam alarm dan mencatat waktu kedatangan dan waktu yang dihabiskan bisa dibayar pada pintu keluar. Untuk satu jam dan menikmati minuman anda akan dikenakan biaya sebesar 3 pence atau sekitar 600 rupiah per menitnya.

Namun, hal baru ini justru membuat banyak orang tertarik untuk mengunjunginya. Secara garis besar pengunjung adalah masyarakat kalangan menengah keatas yang ingin menghabiskan waktunya dengan menikmati secangkir minuman ataupun sepiring makanan gratis didalam cafe tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*