Hari Raya Paling Aneh Di Dunia

Hari raya biasanya bertujuan untuk memperingati terjadinya sebuah peristiwa atau untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai hal-hal yang penting seperti masalah ketersediaan air atau global warming. Tetapi tidak selamanya hari besar yang berkaitan dengan hal-hal yang penting atau yang bersejarah. Terkadang ada juga hari yang khusus dipakai dalam perayaan acara tradisional dengan konsep yang aneh. Misalnya hari tanpa celana dan hari melempar kambing di Spanyol. Biasanya hari besar tersebut mempunyai makna yang mengandung filosofis tertentu. Tetapi bisanya tidak jarang dirayakan untuk sekedar bersenang-senang. Berikut ini kami sajikan 3 hari raya paling aneh di dunia :

Festival aneh ini bukan  jamuan makan warga kota dengan hidangan dari daging monyet. Tetapi festival ini adalah menyiapkan berbagai hidangan untuk dipersembahkan kepada monyet-monyet disekitar lingkungan. Warga menata buah-buahan dan sayuran segar hasil panen disuatu tempat untuk dijadikan hidangan pesta bagi para monyet. Festival tahunan ini merupakan tradisi panen serupa di Amerika dan Eropa. Sedangkan di Thailand warga memanjatkan syukur atas keberhasilan panen kepada dewa hanuman dalam kepercayaan hindu. Dan monyet–monyet tersebut dianggap sebagai titisan sang dewa. Jadi mereka dipuja dan di manja berbagai hidangan lezat seperti layaknya raja.

No Pants Subway Ride adalah hari besar yang berlangsung dan dirayakan setiap bulan januari di Amerika Serikat. Pada saat merayakan hari itu, warga secara suka rela menaiki kereta api tanpa memakai celana. Hari raya unik ini bermula pada tahun 2002, diikuti oleh 7 orang penumpang kereta api di kota New York. Yang jelas pada tahun 2006 jumlah sukarelawan yang mempertontonkan celana dalam di stasiun bertambah hingga menjadi 150 orang. Entah apa tujuan mereka dengan tindakan tersebut. beberapa orang sempat ditangkap  oleh pihak yang berwajib  karena dianggap sangat mengganggu ketertiban umum. Tetapi event tahun ini bukanya dilarang malah menjadi semakin besar.

Setiap hari senin ketiga dalam januari, warga inggris memperingati hasri blue Monday. Hari blue Monday bertujuan sebagai hari senin yang sangat menyebalkan. Pada perayaan blue Monday warga diharapkan berbuat baik sesama agar setiap orang bisa saling menceriakan hari satu sama lain. Dengan begitu hari senin pertama pada bulan januari akan menjadi hari pertama dari kesibukan yang diawali dengan hal yang sangat menyenangkan.

Mungkin ada tambahan lagi teman-teman?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*