Iklan Terunik Dengan Menggunakan Media Tangga

Iklan adalah media untuk mempromosikan menjual suatu produk maupun informasi yang bersifat visual supaya mudah dicerna masyarakat karena sebagai konsumen. Media yang paling utama digunakan dalam berpromosi adalah iklan sehingga secara luas masyarakat sudah mengenal iklan. Umumnya iklan disebarkan melalui surat kabar, media online, televisi kemudian billboard dipinggir jalan ataupun mendengar iklan melalui radio. Media promosi yang sangat efisien dan murah memang iklan apalagi melalui iklan online. Sehingga beberapa pebisnis memilih untuk memanfaatkan internet sebagai media promosi secara online. Banyaknya pengguna internet memudahkan untuk pencapaian target pasar secara baik.

Sesuai dengan perkembangan teknologi yang semakin baik berbagai iklan diluncurkan dengan menggunakan media kreatif. Salah satunya adalah iklan yang menggunakan media tangga berikut ini :

1. Iklan kampanye UNICEF

Iklan Terunik Dengan Menggunakan Media Tangga1

yang digelar pada tahun 2008 silam. Iklan ini sengaja dibuat dan ditujukan untuk menarik perhatian 1,5 juta jiwa anak–anak yang hidupnya terus didalam kondisi ekonomi sulit yaitu hidup dalam kemiskinan ekstrim di negara China. Iklan yang dipajang menggambarkan seorang anak kecil yang duduk di tangga dan menggunakan pakaian compang–camping layaknya anak jalanan.

2. Iklan musikal

Iklan Terunik Dengan Menggunakan Media Tangga2

pada tahun 2011 dimana resort world ingin mengambil pendekatan yang berbeda didalam iklan tersebut. The Sound Of Music menggunakan media tangga mall untuk meberikan unsur visual bagi orang – orang yang sedang menggunakan eskalator untuk menghubungkan jalan dari bawah ke lantai atas atau sebaliknya.

3. Iklan national geographic

Iklan Terunik Dengan Menggunakan Media Tangga3

yang mendesain iklan dari buaya 3D. Iklan yang menggunakan media tangga ini sangat realistis sehingga sedikit mengganggu para pengunjung mall. Iklan ini membuat pengunjung mall di Brasil merasa takut ketika turun dari eskalator.

4. Iklan kampanye kantong plastik

Iklan Terunik Dengan Menggunakan Media Tangga4

digelar dengan tujuan untuk mendorong konsumen supaya mengurangi penggunaan kantong plastik dan beralih dengan menggunakan tas reusable.

Efisiensi iklan yang bersifat visual ternyata diterima dengan baik oleh masyarakat sehingga perubahan–perubahan baru terwujud dari beberapa daerah pemilik iklan dengan media tangga diatas. Berita ini memasuki kategori unik dan membuat banyak orang penasaran untuk mengetahuinya secara jelas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*