Ini Alasan Makanan Jepang Paling Sehat

Banyak sekali orang yang mengatakan bahwa negara yang memiliki jenis menu makanan paling sehat adalah Jepang. Tentu saja mereka bertanya-tanya, apa yang menyebabkan munculnya pernyataan tersebut? Tahukah hampir semua menu makanan orang Jepang terbuat dari bahan-bahan bermutu tinggi. Mengandung serat, protein, lemak, karbohidrat dan vitamin yang jelas dan takaran pas. Apakah makanan negara lain tak mengandung beberapa hal tersebut? Sebenarnya sama saja dan memiliki kandungan yang sama. Namun ada beberapa alasan yang membuat banyak orang mengatakan bahwa makanan Jepang sangat sehat.

Berikut ini adalah beberapa alasan tersebut :

1. Sangat minim garam.

Tahukah sebenarnya memasak makanan dengan banyak garam juga tak baik untuk kesehatan. Hal inilah yang membuat beberapa makanan Jepang dianggap paling sehat karena sangat minim sekali penggunaan garam.

2. Adanya pola hidup yang sehat, dengan menerapkan makanan yang membuat jantung sehat.

Salah satu makanan yang membuat jantung sehat adalah Seafood. Makanan ini memang memiliki kandungan protein dan omega 3 yang banyak sehingga bisa kita bayangkan betapa bermanfaatnya kandungan tersebut bagi jantung kita.

3. Pemanfaatan Kedelai dengan alami.

Masyarakat Jepang selalu mengonsumsi kedelai secara rutin dan memasaknya pun tidak terlalu berlebihan. Hal inilah yang membuat mereka selalu tampil lebih sehat.

4. Makanan yang hanya direbus.

Masakan yang ada di Jepang sebagian besar adalah diproses dengan rebusan. Jadi sangat minim sekali penggunaan minyak goreng. Hal inilah yang membuat mereka lebih sehat karena terhindar dari lemak dan kolesterol jahat.

5. Rumput Laut.

Tentunya anda tahu dong apa fungsi dari rumput laut, yap makanan yang yang satu ini memang sangat baik untuk pencernaan. Dan masyarakat Jepang hampir setiap hari mengonsumsinya. Ini adalah hal yang sangat baik.

6. Ubi. Masyarakat Jepang memang biasa memakan ubi jalar.

Hal inilah yang menyebabkan mereka tetap sehat. Meskipun mengenyangkan namun ubi tak berlemak.

7. Makanan kaya antioksidan.

Makanan ini memang sangat baik untuk tubuh. Bisa anda bayangkan bagaimana keuntungan mengonsumsi makanan yang sangat kaya dengan antioksidan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*