Ini Dia 5 Hantu Indonesia yang Mulai Punah

Negara Indonesia memang menjadi salah satu negara yang masih sangat mempercayai adanya dunia gaib. Salah satunya adalah kepercayaan terhadap makhluk halus yang biasa disebut dengan hantu. Hantu yang menjadi salah satu icon paling ditakuti masyarakat ternyata memiliki keunikan dan jenis yang berbeda-beda. Ternyata pada jaman dulu ada beberapa jenis hantu yang trend namun saat ini sudah mulai punah karena tergerus dengan perkembangan jaman yang semakin maju. Ternyata tak hanya teknologi saja yang mampu berkembang, hantu juga dapat berkembang dan memiliki trend tersendiri.

Berikut ini adalah beberapa hantu Indonesia yang sudah punah :

1. Kolongwewe.

Ini Dia 5 Hantu Indonesia yang Mulai Punah1

Apa anda pernah mendengar jenis hantu yang satu ini. Hantu ini terkenal dengan keusilannya dalam menculik anak kecil yang suka bermain pada saat malam hari. Saat ini hantu kolongwewe sudah punah bahkan jarang sekali ditemui ceritanya. Jaman dulu memang kebanyakan anak kecil sering bermain sendiri, hal inilah yang membuat kolongwewe dengan leluasa menculik mereka. Namun saat ini banyak anak yang suka bermain bersama dengan teman-temannya tak hanya satu atau dua orang, tapi banyak anak.

2. Sundel bolong.

Ini Dia 5 Hantu Indonesia yang Mulai Punah2

Untuk hantu yang satu ini memiliki ciri punggung bolong, untuk modelnya sendiri sangat mirip dengan sosok kuntilanak. Popularitas dari hantu yang ini sudah mulai surut karena tak banyak film layar kaca mengambil tokoh Sundelbolong sebagai peran utama di film horor.

3. Jenglot.

Ini Dia 5 Hantu Indonesia yang Mulai Punah3

Untuk hantu yang satu ini mungkin jarang anda dengar di daerah anda. Hal ini memang dikarenakan hanya di daerah-daerah tertentu saja yang ditempati hantu ini. Dulu hantu ini pernah terkenal namun saat ini sudah mulai punah.

4. Tuyul.

Ini Dia 5 Hantu Indonesia yang Mulai Punah4

Hantu lucu dengan sosok anak-anak ini memang terkenal dengan keusilannya dalam mencuri uang atau barang-barang berharga. Namun sekarang keberadaan dari tuyul sudah jarang sekali kita temui.

5. Kolor Ijo.

Ini Dia 5 Hantu Indonesia yang Mulai Punah5

Seperti namanya untuk hantu yang satu ini memang pernah eksis dengan sosok laki-laki besar dan semua tubuhnya berwarna hijau dan menggunakan kolor berwarna hijau pula. Keberadaan dari hantu ini juga semakin jarang kita temui.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*