Ini Dia Hewan Kuat Yang Tahan Segala Penyakit

Kelelawar adalah salah satu hewan mamalia yang seringkali kita temui di gua-gua atau pepohonan. Kehidupan hewan yang satu ini memang sangat aktif pada malam hari. Uniknya hewan ini sangat kebal dengan berbagai serangan virus yang menyerang hewan-hewan lain pada umumnya. Seperti virus mematikan Ebola, SARS dan Nipah. Banyak ilmuwan yang dibuat bingung dengan ketangguhan hewan ini.

Seorang ilmuwan mengatakan bahwa hewan ini sangat kebal dengan virus-virus yang mematikan yang menyerang tubuhnya. Di dalam tubuh kelelawar terdapat system kekebalan tubuh yang sangat cepat tumbuhnya sehingga perkembangannya sangat cepat. Hal inilah yang membuat kekebalan tubuhnya sangat tinggi.

Kelelawar memang salah satu hewan yang memiliki umur hidup lama, sama halnya seperti manusia jika memiliki kekebalan tubuh yang tinggi maka sudah pasti akan hidup jauh lebih lama. Jika mudah terserang berbagai virus yang menyebabkan penyakit sudah pasti akan mudah mati. Bukan berarti selamanya kelelawar tak pernah terserang virus yang menyebabkan penyakit. Namun yang pasti, kelelawar memiliki kekebalan tubuh yang jauh lebih besar dibandingkan hewan seukuran tikus lainnya.

Dalam tubuh kelelawar ada satu gen yang sama yang membuat mereka memiliki kemampuan untuk terbang. Gen itu tak hanya mampu untuk membantunya terbang namun juga mampu berkembang dan memperbaiki DNA yang rusak, sehingga metabolisme tubuh kelelawar akan naik dan menghasilkan radikal bebas yang menyebabkan terhadangnya virus-virus yang ada dalam tubuh.

Fakta unik lainnya pada kelelawar adalah sangat bermanfaat bagi manusia yaitu sebagai obat berbagai macam penyakit. Ternyata keberadaan kelelawar sendiri memiliki keuntungan yang besar bagi manusia. Tak sedikit orang yang tahu bahwa kelelawar mampu mengobati berbagai macam penyakit. Kelelawar yang diolah dan dikonsumsi maka akan memperlambat penuaan dini, mampu mengobati kanker dan melawan infeksi.

Sudah banyak ahli kedokteran melakukan penelitian tentang manfaat dari kelelawar untuk dijadikan obat berbagai macam penyakit ini. Seorang ahli mengatakan bahwa manusia seharusnya bisa belajar dari kehidupan kelelawar yang mampu berevolusi dengan berusaha menghindari berbagai macam penyakit dan hidup dengan waktu yang lebih panjang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*