Ini Dia Manfaat Unik Dari Biji Nangka

Nangka merupakan buah berduri tipis dengan daging buah berwarna kuning dan rasa yang khas. Pada saat mengonsumsi buah nangka beberapa orang seringkali tidak peduli dengan bijinya. Padahal biji buah nangka memiliki manfaat yang menakjubkan. Sehingga ketika hal itu tetap dilakukan akan menjadi kesalahan besar dan perlu diluruskan bahwa isi buah nangka sebaiknya dikumpulkan usia dikonsumsi. Biji nangka juga kaya akan phytonutriens seperti, Lignan, Isovlavons dan saponin. Isoflavons ini baik untuk mencegah kanker serta pytonutrientsini sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dengan demikian ketahuilah manfaat menakjubkan dari isi buah nangka ini :

1. Mencegah Kerutan,

dimana kita bisa mengambil biji nangka yang sudah kering, kemudian merendamnya dalam susu dingin sampai beberapa waktu. Selanjutnya dihaluskan bisa dengan diblender ataupun ditumbuk. Jika sudah halus bisa digunakan sebagai masker dan gunakan seperti pemakaian masker pada umumnya.

2. Melembutkan dan mencerahkan kulit,

karena kadar serat didalam biji buah nangka ini tinggi sehingga, mampu mengeluarkan racun dari tubuh dan membuat kulit tetap segar pada saat racun keluar dari tubuh.

3. Memuluskan kulit,

dimana cukup merendam biji nangka kering dalam campuran susu dan madu, kemudian dihaluskan dan ratakan pada kulit yang ingin dirawat diamkan sampai 15 menit dan bersihkan dengan air hangat.

4. Menghilangkan stres,

dimana kadar protein dan mikronutrisi yang tinggi mampu mengurangi stres.

5. Membuat rambut tebal,

dimana biji nangka mampu memperlancar sirkulasi darah, sehingga sangat baik untuk rambut dan tubuh.

6. Mencegah anemia,

karena biji buah nangka mengandung besi yang mampu mensuplai kebutuhan tubuh akan besi sehingga produksi darah didalam tubuh tetap terjaga dengan baik.

Buah nangka yang seringkali kita temui memang banyak disukai oleh banyak kalangan karena rasa manis dan aroma khasnya. Manfaat biji dari buah nangka sangat menakjubkan untuk kesehatan. Dimana biji buah nangka ini memiliki kandungan karbohidrat, serat, vitamin A, C dan B. Tidak hanya itu biji buah nangka juga mengandung mineral seperti kalsium, seng dan pospor.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*