Ini Dia Tujuan Puasa Ramadhan !

Tak terasa bulan ramadhan tinggal menghitung hari. Bersyukurlah bagi anda yang hingga saat ini masih memiliki kesempatan untuk bertemu dengan bulan suci dan penuh berkah. Tak semua orang yang ada di dunia bisa menikmati indahnya bulan ramadhan pada tahun ini. Untuk itu jadikan bulan ramadhan kali ini sebagai bulan dimana kita mencari pahala sebanyak-banyaknya dan mendekatkan diri pada Allah SWT.

Bulan ramadhan memang menjadi bulan yang sangat dinantikan semua umat muslim yang ada di negeri ini. Tahukah anda, apa sebenarnya tujuan menjalankan puasa ramadhan? Tujuannya adalah untuk menjauhkan diri kita dari perbuatan kotor seperti zinah dan gossip. Tentunya anda tahu kedua perbuatan ini begitu dibenci oleh Allah SWT. Untuk itu Allah SWT menciptakan bulan ramadhan, agar seluruh umat muslim memiliki kesempatan untuk berbenah diri, mencari pahala sebanyak-banyaknya, belajar untuk selalu mensyukuri nikmat dan perbuatan baik lainnya.

Tujuan lain dari menjalankan ibadah puasa adalah menghormati orang-orang fakir. Saat menjalankan ibadah puasa tentunya kita bisa merasakan bagaimana menjadi orang fakir. Hanya makan satu kali dalam sehari itupun jika ada makanan, apalagi jika mereka tak memiliki makanan sama sekali sudah pasti harus menahan lapar satu hari penuh. Saat bulan puasa kita diajarkan untuk lebih mensyukuri rejeki khususnya makanan.

Jika biasanya kita dapat makan satu hari penuh bahkan hingga terbuang jika tak habis, maka disini kita dapat merasakan betapa berharganya sesuap nasi yang kita makan. Ketika puasa sudah pasti perut anda terasa sangat keroncongan, dengan menjalankan ibadah puasa anda akan tahu apa yang dirasakan orang-orang di luar sana yang tidak bisa mendapatkan makanan walaupun hanya sesuap.

Puasa ramadhan memang memiliki manfaat dan tujuan yang sangat baik. Untuk itu lakukan puasa ramadhan tahun ini dengan sebaik-baiknya. Kumpulkan pahala sebanyak-banyaknya, dengan begitu anda akan mengetahui betapa adilnya Allah SWT kepada kita semua. Anda  akan lebih bisa membuka pintu hati untuk memperbanyak bersedekah pada orang-orang fakir miskin. Semoga sedikit ulasan yang kami berikan ini dapat menambah wawasan anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*