Jembatan Tertua DI Dunia Patut Dilestarikan

Tahukah anda dimana letak jembatan tertua di dunia? Dan faktanya sampai dengan saat ini jembatan tersebut keberadaannya masih ada bahkan memiliki hubungan sangat erat dengan epos Ramayana. Apa yang dimaksud dengan Epos Ramayana ? Hal ini berarti sebuah jembatan yang dibangun oleh Rama beserta dengan sekutunya, para manusia kera yang hidup pada jamannya dulu dan pasti dibantu oleh para dewa.

Hal ini memang masih mitos namun orang Srilanka percaya dengan adanya mitos tersebut. Katanya jembatan tertua ini dibangun oleh Rama untuk menyelamatkan istrinya. Ini adalah hal yang sangat menakjubkan terlebih jembatan ini dibuat dengan bentuk raksasa.

Jembatan ini memiliki sebuah nama yaitu Jembatan Adam dan panjangnya mencapai kurang lebih 18 mil (30 km) yang menghubungkan antara Manand Island (Srilanka) sampai dengan Pamban Island (India). Bisa anda bayangkan bagaimana megahnya bangunan jembatan ini.

Untuk usia dari jembatan ini kurang lebih sekitar 1.000.000 tahun. Waw ini memang sangat unik. Masyarakat sekitar berpendapat bahwa jembatan ini dibangun dengan memperhatikan struktur bahan yang baik dan sangat bagus apalagi penggunaannya juga sangat teratur sehingga awet dan sampai saat ini tetap bisa dinikmati oleh semua manusia. Jika anda berkunjung ke daerah ini maka anda akan disuguhi dengan jembatan paling panjang di dunia dan pastinya hal ini sangat luar biasa uniknya.

Memiliki jembatan paling tua di dunia memang sangat membuat masyarakat daerah Srilanka maupun India kagum bahkan bangga. Mereka akan senantiasa merawat bahkan terus memberikan kelestarian bagi jembatan paling tua di dunia ini. Mereka yakin para leluhur meninggalkan bangunan kokoh untuk terus memberikan kemudahan bagi masyarakat pada umumnya.

Jadi hal ini harus terus dijaga dan dimanfaatkan dengan baik. Jika anda ingin melihat jembatan tertua ini maka anda bisa datang langsung ke daerah tersebut. Kami jamin anda akan sangat kagum dan ingin terus memandangi bagaimana kemegahan yang ditunjukkan oleh jembatan ini. Semoga info yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*