Juara Liga Inggris 2014 Manchester City

Manchester city menjadi sebagai juara untuk musim kali ini setelah mereka berhasil mengunci kemenangan di Matchday terakhir, pada saat bertanding dengan West Ham United dalam “final” Liga Primer Inggris di Ethad Stadium tepat pada hari Minggu tanggal 11 Mei kemarin.

Pertandingannya kali ini, City keluar sebagai pemenang setelah gol – gol dari Samir Nasri dan Vincent Kompany memberi mereka kebahagiaan ganda mengingat diakhir laga mereka berselebrasi merayakan gelar juara. Pada babak pertamanya pertandingan dimulai oleh City, yang mewakilkan David Silva untuk menembak bola dari kotak penalti menyambut umpan silang Pablo Zabaleta dimenit kesepuluh.

Tujuan utama dalam bermain adalah mencetak gol, City pun melakukan tekanan sampai bertubi – tubi. Hingga akhirnya pada menit ke- 24, Aleksandar Kolarov nyaris saja memecah kebuntuan jika tendangannya dari luar kotak penalti tidak ditepis oleh Adrian. Kemudian gol yang ditunggu – tunggu tercipta dimana gelandang asal Perancis itu berhasil membobol gawang yang ditepis Adrian dan City berhasil memimpin 1-0.

Sementara pada babak kedua City memulainya dengan manis dimana hanya butuh waktu 4 menit mampu memperbesar keunggulannya berkat aksi Vincent Kompany yang menyontek bola liar didalam kotak penalti. Meski unggul, tekanan dari kubu The Citizens tidak berhenti dan hal tersebut terbukti setelah 6 menit setelah 1 jam dimana, Aguero hampir menambahkan koleksi golnya musim ini seandainya sontekannya menyambut umpan silang Zabaleta tidak melebar.

City yang memimpin atas memutuskan untuk bermain aman dengan menurunkan Fernandinho dan menarik keluar Dzeko di meni ke-69, dimana strategi tersebut diambil mengingat di tempat lain Liverpool tengah dalam posisi memimpin Newcastle United.

Selain itu masuknya Fernandinho ditengah – tengah permainan memberi tim City penguasaan bola sebagaimana mereka unggul telak dalam konteks tersebut, yakni 71 berbanding 29 persen sampai menit ke- 75. Manajer Pellegrini kemudian menarik keluar pemain bertipe menyerang lainnya dan memerintahkan James Milner untuk bermain dengan mengisi posisi Silva di menit ke-76.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*