Kapsul Unik Mampu Selamatkan Penduduk Dari Tsunami

Bencana Tsunami memang sering terjadi di Jepang. Menjadi salah satu negara dengan kondisi alam paling rentan terkena bencana, sudah pasti menjadikan negara ini melakukan berbagai usaha agar penduduknya dapat terhindar dari bencana tersebut. Saat ini Jepang mampu menciptakan kapsul penyelamat tsunami.

Kapsul dengan diameter 1.2 meter dirancang secara khusus sebagai tempat penampungan darurat terapung yang mampu menampung hingga 4 orang dewasa. Kapsul ini dirancang oleh Cosmo Power. Alasan Cosmo mencipatakan alat penyelamat unik ini adalah untuk menghindari adanya korban ketika bencana tsunami yang sering terjadi di Jepang. Meskipun terbilang menjadi temuan baru, kapsul penyelamat ini sudah marak diperbincangkan di kalangan masyarakat Jepang.

Cosmo Power terinspirasi untuk membuat kapsul oleh adanya kekacauan bencana gempa maupun tsunami. Dengan nama Noah, kapsul ini sontak memberikan ketertarikan di kalangan masyarakat. Saat gempa maupun tsunami datang masyarakat dapat berlindung di kapsul ini. Kinerjanya pun juga terbilang sangat unik. Dengan mengapung diatas air Noah akan menjaga kita dari terpaan air yang melimpah.

Hilangnya banyak nyawa setiap terjadi bencana gempa maupun tsunami tak membuat Cosmo hanya diam meratapi hilangnya banyak nyawa penduduk Jepang. Ia mulai terus memberikan kontribusi dan usaha untuk membuat suatu alat yang mampu menyelamatkan penduduk. Kapsul ini terbuat dari fiberglass yang disempurnakan dengan cat kuning cerah yang mampu membantu penduduk Jepang saat mengalami banjir parah.

Noah sudah mampu melewati uji tes coba kecelakaan dan sekarang tersedia untuk dijual. Untuk membuat kapsul ini membutuhkan 10 karyawan saja sehingga untuk saat ini perakitanya pun sedeikit mengalami keterlambatan. Harga yang ditawarkan untuk satu kapsul yaitu sekitar 300.000 Yen (sekitar 3.900 $).

Perusahaan ini mampu menerima pesanan sebanyak 600 kapsul dan untuk 2 kapsul sudah berhasil di kirim. Penduduk Jepang sendiri sangat menyambut baik temuan ini. Banyak dari mereka yang  berkeinginan untuk membeli kapsul bernama Noah ini. Harganya memang tidak murah, namun hal ini tidak terbanding dengan ratusan nyawa yang akan tertolong dengan kapsul penyelamat ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*