Keajaiban Dibalik Puasa Ramadhan

Sebentar lagi seluruh umat muslim yang ada di dunia akan memasuki bulan Ramadhan. Bulan yang sangat dinanti dan menjanjikan berlimpah pahala bagi siapa saja yang menjalankannya dan melakukan segudang kebajikan. Bulan ramadhan sendiri menjadi bulan yang penuh berkah.

Tentu saja kita tahu bahwa bulan ramadhan mewajibkan kita melakukan puasa selama satu bulan penuh. Tahukah, dibalik bulan Ramadhan terdapat beberapa keajaiban yang harus anda ketahui. Dibawah ini adalah beberapa keajaiban dibalik bulan ramadhan.

Yang pertama adalah bulan puasa mampu membuat tubuh kita menjadi segar dan sehat. Menurut Zain Zainal Abidin (2007) menyatakan bahwa Puasa sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan organ penting lainnya. Bagi siapa saja yang melakukan puasa mereka akan terhindar dari perbuatan-perbuatan buruk mulai dari iri hati sampai dengan perkataan yang kurang baik.

Satu hal lagi yang harus anda ketahui tentang keajaiban bulan ramadhan adalah melimpahnya syafaat bagi pelakunnya. Syafaat sendiri sangat membantu manusia pada hari kiamat. Jadi berupayalah untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan baik agar anda mendapatkan syafaat.

Berpuasa sendiri memiliki manfaat lain yaitu mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Seperti maag dan penyakit hati. Penyakit hati yang dimaksud disini adalah kecemburuan hati terhadap apa yang dimiliki oleh orang lain atau yang biasa dikenal dengan iri hati. Secara tidak langsung ibadah puasa mampu memberikan keajaiban bagi pelakunnya untuk dapat menahan segala amarah atau kebencian terhadap manusia lainnya.

Dalam agama islam sendiri memang mewajibkan kita untuk saling membantu dan menghilangkan kebencian pada orang lain. Dari hal ini sudah jelas dapat kita lihat bahwa ada banyak keajaiban dalamĀ  ibadah puasa. Semoga bulan ramadhan tahun ini dapat memberikan lebih banyak lagi pahala bagi kita. Semoga sedikit ulasan yang kami berikan mampu menambah wawasan tentang keajaiban bulan ramadhan. Jika kita semua dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik sudah pasti predikat hamba yang takwa akan mampu kita dapatkan dengan mudah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*