Kuliner Unik Dari Wisata Pulau Tidung

Ketika hendak berkunjung kesana biasanya para wisatawan ingin menyantap seluruh Kuliner Pulau Tidung yang lezat. Dan alhasil perut akan terasa terlampau kenyang saat belum berhasil mencicipi seluruh kuliner yang ada di pulau Tidung ini.

 Terdapat banyak restaurant di beberapa sudut pulau Tidung ini yang menyediakan makanan sea food mulai membakar arang mereka dengan api. Kegiatan ini akan di mulai ketika malam menjelang hasil tangkapan ikan dari para nelayan mulai digelar di atas bara api yang menimbulkan aroma yang khas Kuliner Pulau Tidung. Tangkapan para nelayan itu mulai dari ikan tuna yang berukuran besar ikan bawal cumi–cumi dan beraneka ragam jenis ragam di tata semenarik mungkin supaya para pengunjung bisa memilih sesuai dengan selera.

Disediakan buah kelapa muda yang masih lengkap dengan kulitnya yang ditambahkan dengan Es dapat menghilangkan dahaga.  Memilih ikan yang akan disantap sudah membikin perut kita keroncongan sambil disiapkan untuk proses pemasakan petugas penyajianpun sudah menyiapkan sambal dari beberapa macam sambal dari sambal nanas, sambal kacang dan sambal asam yang sangat cocok untuk menyantap hidangan sea food yang bercangkang seperti kerang. Memilih sambal yang menyesuaikan dengan makanan laut yang kita pilih. Ketika menunggu masakan yang akan anda santap matang anda dapat menikmati keeksotisan Pulau Tidung di malam hari.

 Menyantap Kuliner Pulau Tidung hal yang mengasikkan bukan karena tidak setiap hari dapat menikmati makanan itu. Makan malam akan terlewati tanpa terasa dilengkapi dengan pendingin alunan angin malam dan deburan ombak yang tak pernah tidur selalu menemani aktifitas Pulau Tidung mulai dari  matahari terbit sampai matahari hendak tenggelam dan ketika malam yang di hiasi bintang kemilau di langit yang begitu Nampak eksotis.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*