Lemari Raksasa Yang Menjadi Simbol Kota High Point

Mungkin terdengar unik ketika furniture menjadi sebuah simbol namun, hal ini benar adanya. Memang tepat julukan Furniture Capital of the World diberikan kepada kota yang bernama High Point ini. Kota yang berada di California, Amerika Serikat ini memang memiliki suatu hal yang unik sehingga julukan tersebut membuat banyak khalayak merasa menarik dan penasaran akan adanya furniture raksasa di kota High Point itu.

Pasalnya julukan tersebut digunakan karena kota Hig Point membuat furniture dalam waktu lama yaitu lebih dari seabad. Seperti laporan yang didapatkan dimana untuk memperkuat julukan tersebut maka tak heran jika sebuah lemari raksasa dengan tinggi 11,5 meter ini dipamerkan dan dijadikan sebagai simbol kota tersebut.

Dalam pembuatan lemari raksasa itu dimulai dari tahun 1920. Pada mulanya furnitur raksasa itu hanya memiliki tinggi 6 meter, dan didekorasi motif bunga cantik dengan desain cermin pada bagian atasnya, sehingga belum setinggi yang ada saat ini. Selanjutnya pada tahun 1951 lemari yang berukuran sangat besar ini terjual pada organisasi humanitarian setempat. Kemudian pada tahun 1996 lemari yang dijuluki “The Big Bureau” itu direnovasi hingga mempunyai tinggi 11,5 meter.

Tidak hanya lemari saja, terdapat juga sepasang kaus kaki dengan ukuran jumbo ikut tergantung dengan desain unik yaitu ditempatkan pada laci. Kaus kaki ini memiliki ukuran sangat besar yaitu 1,8 meter yang ikut dipasang sebagai penghormatan terhadap industri pembuatan kaus kaki di High Point.

Lemari raksasa di High Point tidak hanya The Big Bureau, pasalnya sebelum ada sebuah perusahaan setempat bernama Furnitureland South juga membuat sebuah lemari dengan ukuran lebih besar lagi yaitu 26 meter uniknya lemari dengan ukuran sebesar itu hanya berbahan dari busa.

Namun, lemari buatan Furniturland South itu hanya ditempat pada pintu masuk perusahaan. Sehingga tidak dijadikan sebagai simbol dari kota High Point California ini. Meskipun demikian, kehadirannya tetap menjadi pemandangan yang luar biasa dikota Furniture dan menjadi sebuah hal unik, yang tidak ada dikota lain.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*