Makanan Indonesia yang Paling Disukai Turis Asing

Setiap Negara di dunia ini tentu masing-masing dan memiliki keunikan tersendiri. Anatara Negara yang satu dengan Negara yang lain juga memiliki keberagaman yang berbeda-beda. Mulai dari budaya, adat istiadat, tari-tarian  hingga makanan khas dari tiap Negara.Indonesia yang sejak dulu dikenal sebagai Negara yang memiliki beragam suku, adat, budaya serta memiliki ribuan pulau ini memiliki makanan khas yang diminati oleh para wisatawan asing.

Di masing-masing kota di Negara Indonesia sendiri sebenarnya juga memiliki makanan khas yang berbeda. Ini mungkin kelihatannya sepele, namun hal ini tidal bisa diremehkan. Sebagai bangsa Indonesia kita harus bangga memiliki sekian juta kekayaan yang tak terhingga nilainya.

Ribuan pulau yang dimiliki Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia untuk berlibur dan melepas penat sejenak. Biasanya mulai dari hal kecil itulah para wisatawan tersebut mulai mengenal makanan tradisional Indonesia yang menggoda lidah para wisatawan. Awalnya mungkin mereka terlihat asing dengan makanan tersebut.

Akan tetapi setelah menikmatinya, citra rasa makanan tersebut tak akan pernah hilang dari benak mereka. kita sendiri yang notabennya penduduk asli Negara Indonesia terkadang mulai melupakan makanan tradisional tersebut. Apakah kita tak malu jika berlaku demikian? Warga asing justru menjadikan makanan tradisional Indonesia sebagai makanan favorit mereka dan menjadikan makanan wajib yang harus dimakan ketika berkunjung di Indonesia.

Bedasarkan survey yang telah dilakukan, ada 7 macam makanan yang paling disukai oleh para wisatawan asing ketika berkunjung ke Indonesia. Makanan tersebut anataralain soto betawi, nasi goreng, nasi kuning, pecel lele, gudeg, ketoprak, dan siomay.  Ke tujuh makanan tersebut merupakan menu wajib bagi wisatawan yang berkujung ke Indonesia. Aroma rasa yang begitu menggoda membuat masakan ini khas di mata wisatawan asing. Bagi sebagian orang yang memanfaatkan peluang usaha, biasanya mereka yang bermukim di sekitar tempat wisata, mereka cenderung memanfaatkan ini sebagai peluang usaha yang menjanjikan bagi mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*