Makanan Unik di Berbagai Negara Saat Ramadhan Tiba

Jika hanya mengintip berbagai jenis kuliner yang ada di Indonesia memang rasanya tak lengkap. Pasalnya di negara lain ada banyak sekali keragaman makanan yang patut untuk kita coba. Baik yang ada di negara bagian timur maupun negara-negara yang ada di bagian barat. Di setiap negara sudah pasti memiliki hidangan buka puasa yang memiliki keunikan tersendiri. Mulai dari makanan yang bersantan hingga hidangan yang memiliki rasa manis dan segar. Jika hidangan yang dihadirkan saat buka puasa terlihat nikmat sudah pasti tanpa basa basi kita akan segera menyantapnya. Penasaran kan dengan hidangan buka puasa yang ada di berbagai negara ? Berikut ini kami berikan sedikit ulasannya.

   1.Mansaf dan Qatayef (Yordania)

Makanan Unik di Berbagai Negara Saat Ramadhan Tiba1

Hidangan khas Yordania ini memang terbilang sangat nikmat dan lezat. Sekali coba maka sudah dapat dipastikan anda akan ketagihan. Makanan ini biasanya disajikan diatas baki besar berbentuk bulat dan cara memakannya pun langsung menggunakan tangan. Saat Ramadhan tiba semua keluarga yang ada di Yordania selalu menjadikan makanan ini sebagai menu buka puasa utama. Bentuk makanan ini sangat mirip dengan pastel dan rasanya sangat gurih. Meskipun banyak dijual di pinggir jalan tak membuat makanan ini kehilangan penggemar.

   2.Falafel Gorengan Khas Timur Tengah

Makanan Unik di Berbagai Negara Saat Ramadhan Tiba2

Makanan ini hampir sama dengan gorengan yang ada di Indonesia. Namun bedannya makanan ini terbuat dari gilingan kacang. Otomatis rasanya sangat gurih dan nikmat. Dibentuk bulat pipih dan digoreng dalam minyak panas. Falafel biasanya disajikan dengan roti khas Timur Tengah yang biasa disebut dengan roti pita (lafa). Berbagai jenis saos sangat cocok untuk cocolan makanan ini.

   3.Tabbouleh dan Hummus (Lebanon)

Makanan Unik di Berbagai Negara Saat Ramadhan Tiba3

Makanan ini kalau di Indonesia disebut dengan salad. Namun berbeda dengan salad lainnya yang terbuat dari sayur atau buah. Makanan  ini memiliki campuran bulgur dan durum. Rasanya yang renyah dan segar memang sangat cocok dinikmati saat buka puasa. Hampir seluruh masyarakat Lebanon selalu mengkonsumsi makanan ini saat Ramadhan tiba. Selain cocok sebagai menu buka puasa ternyata juga sangat lezat jika digunakan sebagai cemilan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*